ctrlnum 1366
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainkediri.ac.id/1366/</relation><title>STRATEGI SEKOLAH DALAM MENANAMKAN KARAKTER RELIGIUS SISWA DI SMA NEGERI BANDARKEDUNGMULYO JOMBANG &#xD; TAHUN AJARAN 2017/2018</title><creator>Zahro, Milla Faizzatuz</creator><subject>130211 Religion Curriculum and Pedagogy</subject><description>Kata Kunci: Strategi Guru Pendidikan Agama Islam, Karakter Religius &#xD; &#xD; Pen elitian dalam skripsi ini dilator belakangi oleh fenomena kemerosotan moral yang dialami oleh banyak pelajar seperti balap liar, tawuran, dan lain-lain. Yang jauh dari nilai etika dan nilai-nilai ajaran agama Islam. Dalam hal ini peneliti menghubungkan yang diterapkan guru Pendidikan Agama Islam &#xD; &#xD; Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif, dimana kehadiran peneliti di lapangan sangat diperlukan. Sumber data utama penelitian kualitatif adalah kata-kata dan tindakan, selebihnya adalah data tambahan seperti dokumen. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. &#xD; &#xD; Focus penelitian dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana Strategi yang di gunakan Sekolah dalam menanamkan karakter religious siswa di SMA Negeri Bandarkedungmulyo Jombang. (2) Apa Faktor penghambat dan pendukung dlam menanamkan karakter religious siswa di SMA Negeri Bandarkedungmulyo Jombang. &#xD; &#xD; Setelah penulis mengadakan penelitian, maka pada akhirnya dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) Strategi Sekolah dalam menanamkan karakter religious siswa di SMA Negeri Bandarkedungmulyo Jombang terdapat 3 cara Integrasi: Pengintegrasian melalui mata pelajaran dengan cara menyisipkannya dalam materi pelajaran atau pesan-pesan moral dari guru. Untuk pengintegrasian terhadap Program Pengembangan diri yang terdiri dari kegiatan-kegiatan rutin yang ada disekolah seperti tadarrus Al Quran, sholat dhuhur berjamaah dan infaq setiap jum&#x2019;at, kegiatan spontan yang dilakukan guru pada siswa, keteladanan yang diberikan guru, dan pengkondisian sekolah yang diciptakan sedemikian rupa melalui Pengintegrasian terhadap budaya sekolah yang terdiri dari budaya yang ada di kelas, sekolah, dan luar sekolah yang telah di control dan diagendakan oleh REMAS. (2) factor pendukung strategi Sekolah dalam menanamkan karakter religious siswa di SMA Negeri Bandarkedungmulyo Jombang adalah dukungan dari komiten kepala sekolah dan dukungan dari wali murid saat di rumah. Adapun factor penghambatnya yaitu penggunaan hp yang tidak sesuai dan banyaknya anak yang bandel yang tidak menyukai hal keagamaan.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1366/1/932137214_PRA%20BAB.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1366/2/932137214_BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1366/3/932137214_BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1366/4/932137214_BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1366/5/932137214_BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1366/6/932137214_BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1366/7/932137214_BAB%20VI.pdf</identifier><identifier> Zahro, Milla Faizzatuz (2018) STRATEGI SEKOLAH DALAM MENANAMKAN KARAKTER RELIGIUS SISWA DI SMA NEGERI BANDARKEDUNGMULYO JOMBANG TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri. </identifier><recordID>1366</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Zahro, Milla Faizzatuz
title STRATEGI SEKOLAH DALAM MENANAMKAN KARAKTER RELIGIUS SISWA DI SMA NEGERI BANDARKEDUNGMULYO JOMBANG TAHUN AJARAN 2017/2018
publishDate 2018
topic 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
url http://etheses.iainkediri.ac.id/1366/1/932137214_PRA%20BAB.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1366/2/932137214_BAB%20I.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1366/3/932137214_BAB%20II.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1366/4/932137214_BAB%20III.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1366/5/932137214_BAB%20IV.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1366/6/932137214_BAB%20V.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1366/7/932137214_BAB%20VI.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1366/
contents Kata Kunci: Strategi Guru Pendidikan Agama Islam, Karakter Religius Pen elitian dalam skripsi ini dilator belakangi oleh fenomena kemerosotan moral yang dialami oleh banyak pelajar seperti balap liar, tawuran, dan lain-lain. Yang jauh dari nilai etika dan nilai-nilai ajaran agama Islam. Dalam hal ini peneliti menghubungkan yang diterapkan guru Pendidikan Agama Islam Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif, dimana kehadiran peneliti di lapangan sangat diperlukan. Sumber data utama penelitian kualitatif adalah kata-kata dan tindakan, selebihnya adalah data tambahan seperti dokumen. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Focus penelitian dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana Strategi yang di gunakan Sekolah dalam menanamkan karakter religious siswa di SMA Negeri Bandarkedungmulyo Jombang. (2) Apa Faktor penghambat dan pendukung dlam menanamkan karakter religious siswa di SMA Negeri Bandarkedungmulyo Jombang. Setelah penulis mengadakan penelitian, maka pada akhirnya dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) Strategi Sekolah dalam menanamkan karakter religious siswa di SMA Negeri Bandarkedungmulyo Jombang terdapat 3 cara Integrasi: Pengintegrasian melalui mata pelajaran dengan cara menyisipkannya dalam materi pelajaran atau pesan-pesan moral dari guru. Untuk pengintegrasian terhadap Program Pengembangan diri yang terdiri dari kegiatan-kegiatan rutin yang ada disekolah seperti tadarrus Al Quran, sholat dhuhur berjamaah dan infaq setiap jum’at, kegiatan spontan yang dilakukan guru pada siswa, keteladanan yang diberikan guru, dan pengkondisian sekolah yang diciptakan sedemikian rupa melalui Pengintegrasian terhadap budaya sekolah yang terdiri dari budaya yang ada di kelas, sekolah, dan luar sekolah yang telah di control dan diagendakan oleh REMAS. (2) factor pendukung strategi Sekolah dalam menanamkan karakter religious siswa di SMA Negeri Bandarkedungmulyo Jombang adalah dukungan dari komiten kepala sekolah dan dukungan dari wali murid saat di rumah. Adapun factor penghambatnya yaitu penggunaan hp yang tidak sesuai dan banyaknya anak yang bandel yang tidak menyukai hal keagamaan.
id IOS6979.1366
institution IAIN Kediri
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 2572
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Kediri
library_id 2008
collection etheses IAIN Kediri
repository_id 6979
subject_area pendidikan
ekonomi dan bisnis
syariah
dakwah
city KOTA KEDIRI
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6979
first_indexed 2020-09-27T09:44:45Z
last_indexed 2021-03-26T11:51:42Z
recordtype dc
_version_ 1695295574068166656
score 17.538404