Pengaruh Brainstorming Dan Diskusi terhadap Peningkatan Hasil Belajar Pelajaran PAI Dan Budi Pekeri Kelas X IIS 2 Di SMAN 2 Kediri

Main Author: Almauriza, Elsa Alfiya
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://etheses.iainkediri.ac.id/1124/1/932101115-partbab.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1124/2/932101115-fullbab.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1124/
ctrlnum 1124
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainkediri.ac.id/1124/</relation><title>Pengaruh Brainstorming Dan Diskusi terhadap Peningkatan Hasil Belajar Pelajaran PAI Dan Budi Pekeri Kelas X IIS 2 Di SMAN 2 Kediri</title><creator>Almauriza, Elsa Alfiya</creator><subject>130305 Educational Counselling</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui,(1) Seberapa besar pengaruh brainstorming terhadap hasil belajar pelajaran PAI dan budi pekerti kelas X IIS 2 ?, (2) Seberapa besar pengaruh diskusi dalam meningkatkan hasil belajar pelajaran PAI dan budi pekerti kelas X IIS 2 ?, (3) Seberapa besar pengaruh brainstorming dan diskusi terhadap hasil belajar pelajaran PAI dan budi pekerti kelas X IIS 2 ?.&#xD; Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian eksperimen, dengan desain penelitian one group pretest-posttest design, sampel dalam peelitian ini yaitu kelas X IIS 2 yang berjumlah 30 peserta didik, penggambilan sampel menggunakan probability sampling, instrumen yang digunakan dalam peneitian ini yaitu observasi dan dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi.&#xD; Hasil dari penelitian ini yaitu sebagai berikut (1) Brainstorming dengan rata-rata sebesar 84, memberikan pengaruh terhadap peningkatan hasil belajar sebesar 13,4 % (2) Diskusi dengan rata-rata sebesar 84, memberikan pengaruh terhadap peningkatan hasil belajar sebesar 21,3 % (3) pengaruh brainstorming, dan diskusi memberikan pengaruh terhadap peningkatan hasil belajar sebesar 11,3%, dengan rata -rata hasil belajar 94 Sedangkan 88,7% dipengaruhi oleh faktor lain.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1124/1/932101115-partbab.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1124/2/932101115-fullbab.pdf</identifier><identifier> Almauriza, Elsa Alfiya (2019) Pengaruh Brainstorming Dan Diskusi terhadap Peningkatan Hasil Belajar Pelajaran PAI Dan Budi Pekeri Kelas X IIS 2 Di SMAN 2 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri. </identifier><recordID>1124</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Almauriza, Elsa Alfiya
title Pengaruh Brainstorming Dan Diskusi terhadap Peningkatan Hasil Belajar Pelajaran PAI Dan Budi Pekeri Kelas X IIS 2 Di SMAN 2 Kediri
publishDate 2019
topic 130305 Educational Counselling
url http://etheses.iainkediri.ac.id/1124/1/932101115-partbab.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1124/2/932101115-fullbab.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1124/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui,(1) Seberapa besar pengaruh brainstorming terhadap hasil belajar pelajaran PAI dan budi pekerti kelas X IIS 2 ?, (2) Seberapa besar pengaruh diskusi dalam meningkatkan hasil belajar pelajaran PAI dan budi pekerti kelas X IIS 2 ?, (3) Seberapa besar pengaruh brainstorming dan diskusi terhadap hasil belajar pelajaran PAI dan budi pekerti kelas X IIS 2 ?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian eksperimen, dengan desain penelitian one group pretest-posttest design, sampel dalam peelitian ini yaitu kelas X IIS 2 yang berjumlah 30 peserta didik, penggambilan sampel menggunakan probability sampling, instrumen yang digunakan dalam peneitian ini yaitu observasi dan dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi. Hasil dari penelitian ini yaitu sebagai berikut (1) Brainstorming dengan rata-rata sebesar 84, memberikan pengaruh terhadap peningkatan hasil belajar sebesar 13,4 % (2) Diskusi dengan rata-rata sebesar 84, memberikan pengaruh terhadap peningkatan hasil belajar sebesar 21,3 % (3) pengaruh brainstorming, dan diskusi memberikan pengaruh terhadap peningkatan hasil belajar sebesar 11,3%, dengan rata -rata hasil belajar 94 Sedangkan 88,7% dipengaruhi oleh faktor lain.
id IOS6979.1124
institution IAIN Kediri
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 2572
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Kediri
library_id 2008
collection etheses IAIN Kediri
repository_id 6979
subject_area pendidikan
ekonomi dan bisnis
syariah
dakwah
city KOTA KEDIRI
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6979
first_indexed 2020-03-28T00:39:41Z
last_indexed 2021-03-26T11:51:36Z
recordtype dc
_version_ 1695295572502642688
score 17.538404