Pengaruh Brainstorming Dan Diskusi terhadap Peningkatan Hasil Belajar Pelajaran PAI Dan Budi Pekeri Kelas X IIS 2 Di SMAN 2 Kediri
Main Author: | Almauriza, Elsa Alfiya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://etheses.iainkediri.ac.id/1124/1/932101115-partbab.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1124/2/932101115-fullbab.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1124/ |
ctrlnum |
1124 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainkediri.ac.id/1124/</relation><title>Pengaruh Brainstorming Dan Diskusi terhadap Peningkatan Hasil Belajar Pelajaran PAI Dan Budi Pekeri Kelas X IIS 2 Di SMAN 2 Kediri</title><creator>Almauriza, Elsa Alfiya</creator><subject>130305 Educational Counselling</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui,(1) Seberapa besar pengaruh brainstorming terhadap hasil belajar pelajaran PAI dan budi pekerti kelas X IIS 2 ?, (2) Seberapa besar pengaruh diskusi dalam meningkatkan hasil belajar pelajaran PAI dan budi pekerti kelas X IIS 2 ?, (3) Seberapa besar pengaruh brainstorming dan diskusi terhadap hasil belajar pelajaran PAI dan budi pekerti kelas X IIS 2 ?.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian eksperimen, dengan desain penelitian one group pretest-posttest design, sampel dalam peelitian ini yaitu kelas X IIS 2 yang berjumlah 30 peserta didik, penggambilan sampel menggunakan probability sampling, instrumen yang digunakan dalam peneitian ini yaitu observasi dan dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi.
Hasil dari penelitian ini yaitu sebagai berikut (1) Brainstorming dengan rata-rata sebesar 84, memberikan pengaruh terhadap peningkatan hasil belajar sebesar 13,4 % (2) Diskusi dengan rata-rata sebesar 84, memberikan pengaruh terhadap peningkatan hasil belajar sebesar 21,3 % (3) pengaruh brainstorming, dan diskusi memberikan pengaruh terhadap peningkatan hasil belajar sebesar 11,3%, dengan rata -rata hasil belajar 94 Sedangkan 88,7% dipengaruhi oleh faktor lain.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1124/1/932101115-partbab.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1124/2/932101115-fullbab.pdf</identifier><identifier> Almauriza, Elsa Alfiya (2019) Pengaruh Brainstorming Dan Diskusi terhadap Peningkatan Hasil Belajar Pelajaran PAI Dan Budi Pekeri Kelas X IIS 2 Di SMAN 2 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri. </identifier><recordID>1124</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Almauriza, Elsa Alfiya |
title |
Pengaruh Brainstorming Dan Diskusi terhadap Peningkatan Hasil Belajar Pelajaran PAI Dan Budi Pekeri Kelas X IIS 2 Di SMAN 2 Kediri |
publishDate |
2019 |
topic |
130305 Educational Counselling |
url |
http://etheses.iainkediri.ac.id/1124/1/932101115-partbab.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1124/2/932101115-fullbab.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1124/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui,(1) Seberapa besar pengaruh brainstorming terhadap hasil belajar pelajaran PAI dan budi pekerti kelas X IIS 2 ?, (2) Seberapa besar pengaruh diskusi dalam meningkatkan hasil belajar pelajaran PAI dan budi pekerti kelas X IIS 2 ?, (3) Seberapa besar pengaruh brainstorming dan diskusi terhadap hasil belajar pelajaran PAI dan budi pekerti kelas X IIS 2 ?.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian eksperimen, dengan desain penelitian one group pretest-posttest design, sampel dalam peelitian ini yaitu kelas X IIS 2 yang berjumlah 30 peserta didik, penggambilan sampel menggunakan probability sampling, instrumen yang digunakan dalam peneitian ini yaitu observasi dan dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi.
Hasil dari penelitian ini yaitu sebagai berikut (1) Brainstorming dengan rata-rata sebesar 84, memberikan pengaruh terhadap peningkatan hasil belajar sebesar 13,4 % (2) Diskusi dengan rata-rata sebesar 84, memberikan pengaruh terhadap peningkatan hasil belajar sebesar 21,3 % (3) pengaruh brainstorming, dan diskusi memberikan pengaruh terhadap peningkatan hasil belajar sebesar 11,3%, dengan rata -rata hasil belajar 94 Sedangkan 88,7% dipengaruhi oleh faktor lain. |
id |
IOS6979.1124 |
institution |
IAIN Kediri |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id ptki.onesearch.id |
institution_id |
2572 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan IAIN Kediri |
library_id |
2008 |
collection |
etheses IAIN Kediri |
repository_id |
6979 |
subject_area |
pendidikan ekonomi dan bisnis syariah dakwah |
city |
KOTA KEDIRI |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6979 |
first_indexed |
2020-03-28T00:39:41Z |
last_indexed |
2021-03-26T11:51:36Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1695295572502642688 |
score |
17.538404 |