Pengaruh Religiusitas dan Persepsi Halal terhadap Minat Beli dengan Sikap sebagai Variabel Intervening pada Konsumen Produk Kosmetik Wardah di Kota Purwokerto

Main Author: Rina Diniyati
Format: Bachelors
Terbitan: STIE Putra Bangsa , 2018
Subjects:
Online Access: http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=7245
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/JURNAL+RINA+DINIYATI+-+145501760.pdf
Daftar Isi:
  • Banyak faktor yang dapat mempengaruhi minat beli konsumen kosmetik Wardah.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh religiusitas dan persepsi halal terhadap minat beli dengan sikap sebagai variabel intervening pada konsumen produk kosmetik Wardah di Kota Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis korelasi dan regresi untuk menguji pengaruh religiusitas dan persepsi halal terhadap minat beli dengan sikap sebagai variabel intervening pada konsumen produk kosmetik wardah. Sampel yang dibutuhkan adalah 100 orang dengan kriteria responden adalah berjenis kelamin perempuan, usia, status saat ini, pendidikan terakhir dan pendapatan perbulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap.Persepsi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap.Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.Persepsi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.Sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Religiusitas, persepsi halal dan sikap berpengaruh sebesar 68,5% terhadap minat beli konsumen produk kosmetik Wardah di Kota Purwokerto. Kata kunci: Religiusitas, Persepsi Halal, Sikap, Minat Beli Konsumen, Korelasi, Regresi.