Analisis Pengaruh Citra Merek, Atribut Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada Konsumen Sepeda Motor Yamaha Mio M3 Kebumen)
Main Author: | Yogi Pradana |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
STIE Putra Bangsa
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=7220 http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/jurnalfik.pdf |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari citra merek, atribut produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada pembeli sepeda motor Yamaha Mio M3 di Kebumen. Penelitian ini mengambil sampel 100 responden dari pembeli sepeda motor Yamaha Mio M3. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, Pengumpulan data dilakukan dengan metode insidental sampling, diperoleh dari hasil jawaban responden yang dikumpulkan dengan bantuan kuisioner. Pertanyaan yang diberikan dalam kuesioner mengenai indikator citra merek, indikator atribut produk, indikator harga dan indikator keputusan pembelian. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis regresi berganda. Dengan bantuan program SPSS 22 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwacitra merek, atribut produkdan harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : citra merek, atribut produk, harga dan keputusan pembelian.