Pengaruh Citra Merek, Persepsi Kualitas, dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Pepsodent (Studi pada Konsumen Pasta gigi Pepsodent di Kecamatan Pejagoan)

Main Author: Prayitno Untung Dwi Cahyo
Format: Bachelors
Terbitan: STIE Putra Bangsa , 2018
Subjects:
Online Access: http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=7219
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/JURNAL.pdf
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari citra merek, persepsi kualitas dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian pasta gigi pepsodent (studi pada konsumen pasta gigi pepsodent di Kecamatan Pejagoan). Penelitian ini mengambil sampel 100 responden dari konsumen pasta gigi pepsodent di kecamatan pejagoan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, Pengumpulan data dilakukan dengan metode insidental sampling, diperoleh dari hasil jawaban responden yang dikumpulkan dengan bantuan kuisioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis regresi berganda. Dengan bantuan program SPSS 22 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek, persepsi kualitas dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian menggunanak uji validitas hasilnya valid semua menggunakan uji reliabilitas citra merek, persepsi kualitas dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian hasilnya reliabe. Sedangkan menggunakan analisis regresi berganda citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, persepsi kualitas tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : citra merek, persepsi kualitas, persepsi harga,dan keputusan pembelian