Pengaruh Citra Merek, Persepsi Kualitas dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Helm KYT (Studi pada Konsumen Helm KYT di Kebumen)

Main Author: Ratna Purwitasari
Format: Bachelors
Terbitan: STIE Putra Bangsa , 2018
Subjects:
Online Access: http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=7217
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/jurnal.pdf
Daftar Isi:
  • Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah pengaruh citra merek, persepsi kualitas dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian helm KYT. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan menggunakan helm merek KYT di Kebumen. Dengan sampel sebesar 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan skala likert, kuisioner, dan daftar pernyataan. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan uji hipotesis sebagai alat analisis data untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel citra merek, persepsi kualitas dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian helm KYT di Kebumen dengan program spss 23. Hasil penelitian variabel citra merek menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian helm KYT. Variabel citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada helm KYT dengan uji regresi berganda variabel citra merek. Hasil variabel persepsi kualitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada helm KYT dengan uji regresi berganda variabel persepsi kualitas. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda. Veriabel Celebrity Endorser tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada helm KYT. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh secara bersama-sama yaitu variabel citra merek, persepsi kualitas dan celebrity endorser terhadap variabel keputusan pembelian. Sedangkan uji R2 (koefisien determinasi) sebesar 0,648 atau 64,8%. Kata kunci : citra merek, persepsi kualitas, celebrity endorser, keputusan pembelian