Pengaruh Persepsi dan Nilai Citra Toko terhadap Minat Beli Laptop Bekas dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening (Studi pada Penjualan Laptop Bekas di Graha Kebumen)
Main Author: | Fahmi Fachri |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
STIE Putra Bangsa
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=7207 http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/Jurnal+Skripsi+Fahmi.pdf |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh. Pengaruh persepsi nilai dan citra toko terhadap minat beli laptop bekas dengan kepercayan sebagai variabel intervening.(Pada Penjualan Laptop bekas di Graha Komputer Kebumen). Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dengan menggunakan skalaLikert 4 pilihan. Populasi dari penelitian ini yaitu semua orang yang berkunjung datang langsung ke toko Graha Komputer Kebumen. Teknik pengambilan sampel dengan teknik nonprobability sampling dan diterapkan teknik sampling purposive. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 49 responden pada masyarakat di Kabupaten Kebumen. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistic meliputi ujivaliditas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis korelasi, uji sobel test, dan analisis jalur dengan bantuan program SPSS for windows versi 23.0. Hasil dari penelitian ini yaitu persepsi nilai dan citra toko berpengaruh terhadap kepercayaan, akan tetapi persepsi nilai tidak berpengaruh terhadap minat beli. Sedangkan citra toko dan kpercayaan berpengaruh terhadap minat beli. Selanjutnya kepercayaan mampu memediasi hubungan antara persepsi nilai(full mediation) dan citra toko(partial mediation) terhadap minat beli. Kata Kunci: Persepsi Nilai, Citra Toko, Kepercayaan, danMinat Beli.