Analisis Pengaruh Persepsi Kualitas dan Persepsi Merek terhadap Minat Beli Ulang dengan Persepsi Nilai sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pelanggan Kecap Kentjana di Kecamatan Alian)
Main Author: | Salista Kunti Nurmalasari |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
STIE Putra Bangsa
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=7206 http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/JURNAL+SALISTA+KUNTI+NURMALASARI.pdf |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena, dan didukung jurnal yang ada, sehingga peneliti tertarik melakukan penelitian tengang analisis pengaruh persepsi kualitas dan persepsi merek terhadap minat beli ulang dengan persepsi nilai sebagai variabel intervening (studi kasus pada pelanggan kecap Kentjana di kecamatan Alian). Tujuan penelitian ini adalah menganalisis dan menjelaskan pengaruh Antara variabel independen, variabel intervening dan variabel dependen. Populasi penelitian ini yaitu pelanggan kecap Kentjana. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan menggunakan teknik sampling accidental. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif san analisis statistic (analisis jalur) dan diolah dengan analisis SPSS (Statistical Product and Service Solutions) for windows versi 23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh antara persepsi merek terhadap persepsi nilai dan persepsi merek terhadap minat beli ulang namun terdapat pengaruh antara persepsi kualitas terhadap persepsi nilai, persepsi kualitas terhadap minat beli ulang, serta persepsi nilai terhadap minat beli ulang. Kata kunci: persepsi kualitas, persepsi merek, persepsi nilai dan minat beli ulang