Pengaruh Reputasi Toko dan Persepsi Kemudahan Terhadap Minat Beli Online Pada Situs Lazada.co.id Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Mahasiswa STIE Putra Bangsa Kebumen)

Main Author: Ragil Umi Karimah
Format: Bachelors
Terbitan: STIE Putra Bangsa , 2018
Subjects:
Online Access: http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=7198
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/145501752.pdf
Daftar Isi:
  • This study aims to determine the influence of store reputation and ease of perception on the interest of buying online at Lazada.co.id site on the students of STIE Putra Bangsa Kebumen with trust as mediation variables. The population of this study is the STIE Putra Bangsa Kebumen students who have opened the Lazada site. co.id. The method used is purposive sampling. The hypothesis was tested using path analysis and processed using SPSS 23. This research result shows that all variables are valid and reliable, there is no multicollinearity and no heteroscedasticity occurs and the model meets the assumptions of normality. Testing of hypotheses in t test shows that store reputation has a positive effect on trust. Perception of convenience Affects positively for trust. Store reputation has a positive effect on Buying Interest through Buying Interest. Ease Perception has a positive effect on Buying Interest through Trust. Trust has a positive effect on buying interest. Keywords: Store Reputation, Perception of Ease, Trust and Buying Interest. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Reputasi Toko dan Persepsi Kemudahan terhadap minat beli online pada situs Lazada.co.id pada Mahasiswa STIE Putra Bangsa Kebumen dengan Kepercayaan sebagai Variabel Mediasi.Populasi dari penelitian ini yaitu Mahasiswa STIE Putra Bangsa Kebumen yang pernah membuka situs Lazada.co.id. Metode yang digunakan adalah purposive sampling. Hipotesis diuji menggunakan analisis jalur dan diolah dengan menggunakan SPSS 23. Hasil penelitisn ini menunjukan bahwa semua variabel valid dan reliable, tidak terdapat multikolinieritas dan tidak terjadi heterokedastisitas serta model memenuhi asumsi normalitas. Pengujian hipotesis dalam uji t menunjukkan bahwa Reputasi toko berpengaruh positif terhadap kepercayaan. Persepsi kemudahan Berpengaruh positif terhadap kepercayaan . Reputasi toko berpengaruh positif terhadap Minat Beli melalui Minat Beli. Persepsi Kemudahan berpengaruh positif terhadap Minat Beli melalui Kepercayaan. Kepercayaan berpengaruh Positif Terhadap Minat Beli. Kata kunci: Reputasi Toko, Persepsi Kemudahan, Kepercayaan dan Minat Beli.