Pengaruh Promosi, Word Of Mouth dan Harga Terhadap Keputusan Siswa Memilih Lembaga Kursus Komputer di LKP Elmuna Klirong, Kebumen

Main Author: Mahar Dewi
Format: Bachelors
Terbitan: STIE Putra Bangsa , 2018
Subjects:
Online Access: http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=7194
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/145501980.pdf
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh promosi, word of mouth dan harga terhadap keputusan konsumen memilih lembaga kursus computer di LKP ELMUNA Klirong Kebumen. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Dengan menggunakan Teknik nonprobability sampling dan metode yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini mengambil sampel 80 responden dari siswa pada tahun 2018 di LKP ELMUNA Klirong, Kebumen. Hipotesis diuji menggunakan teknik analisis regresi berganda, uji t, uji f dan determinasi dengan menggunakan bantuan program SPSS 21,0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa promosi terhadap keputusan memilih, word of mouth (WOM) dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan memilih lembaga kursus komputer di LKP ELMUNA Klirong, Kebumen. Hal ini terbukti dengan nilai Adjusted R Square diperoleh 0,648 artinya 64,8% variabel keputusan memilih lembaga kursus dipengaruhi oleh variabel promosi, word of mouth (WOM) dan harga. Sebaliknya 35,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Kata kunci : Promosi, Word Of Mouth(WOM), Harga Dan Keputusan Memilih