Pengaruh Tourist Attraction, Servicescape, dan Destination Image Dalam Meningkatkan Revisit Intention Wisatawan Dengan Visitor Satisfaction Sebagai Variabel Intervenoing (Studi Pada Wisatawan Goa Jatijajar Kebumen)

Main Author: Fela Septiana
Format: Bachelors
Terbitan: STIE Putra Bangsa , 2018
Subjects:
Online Access: http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=7174
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/145501693.pdf
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk m enguji dan m enganalisis pengaruh dari tourist attraction, servicescape, dan destination im age terhadap visitor satisfaction dan revisit intention pada w isata goa Jatijajar Kebum en. Pengum pulan data dilakukan dengan kuesioner, dengan m enggunakan non probability sam pling dan diterapkan accid en tal sam pling. Penelitian ini m engam bil sampel 100 responden pada pengunjung obyek w isata goa Jatijajar. H ipotesis diuji m enggunakan teknik analisis jalu r dengan bantuan SPSS Version 22,0. D alam m etode statistika dilakukan uji validitas, reliabilitas, uji asum si klasik, uji t, uji korelasi dan analisis jalur. Pengujian hipotesis pada substruktural I m enunjukkan bahw a tourist attraction, servicescape, dan destination im ageberpengaruh secara positif dan signifikan terhadap visitor satisfaction. Pengujian hipotesis pada substruktural II ju g a m enunjukkan bahw a tourist attraction, servicescape, destination im age, dan visitor satisfactionberpengaruh secara po sitif dan signifikan terhadap revisit intention w isataw an G oa Jatijajar Kebum en . K a ta k u n ci : Tourist A ttraction, Servicescape, D estination Im age, Visitor Satisfaction, dan R evisit Intention.