Pengaruh Inovasi Produk dan Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Yuam Roasted Cofee Kebumen

Main Author: Aji Purwoko
Format: Bachelors
Terbitan: STIE Putra Bangsa , 2018
Subjects:
Online Access: http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=7171
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/145501632.pdf
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk dan pelayahan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Yuam Roasted Coffe Kebumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen pada Yuam Roasted Coffe Kebumen pada bulan Juli 2018. Sampel diambil dengan teknik Convenience sampling didasarkan pada ketersediaan elemen dan kemudahan untuk mendapatkannya yaitu sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen Yuam Roasted dengan minimal telah melakukan pembelian sebanyak satu kali. Data diperoleh dari hasil kuesioner yang kemudian diolah dengan bantuan program SPSS 22 for Windows. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk mencari pengaruh variabel bebas inovasi produk dan pelayanan terhadap variabel terikat keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil perhitungan analisis regresi linier berganda, dapat diketahui bahwa inovasi produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, karenavariabel inovasi produk memiliki koefisien regresi sebesar 0,588 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen karena variabel pelayanan memiliki koefisien regresi sebesar 0,251 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,001. Kata kunci : Inovasi produk, Pelayanan,Keputusan Pembelian Konsumen