Pengaruh Country of Origin dan Brand Image terhadap Perceived Quality dan Minat Beli (Studi pada Sepeda Motor Honda di Kecamatan Ambal)
Main Author: | Siti Rubiyatul Addawiyah |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
STIE Putra Bangsa
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=7163 http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/JURNAL+135501558.pdf |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh country of origin dan brand image terhadap perceived quality dan minat beli sepeda motor Honda di Kecamatan Ambal. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah country of origin, brand image, perceived quality dan minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kecamatan Ambal yang belum pernah dan tertarik membeli sepeda motor Honda. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kecamatan Ambal yang belum pernah dan tertarik membeli sepeda motor Honda sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji instrument validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Alat bantu pengolahan data menggunakan SPSS 22.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa country of origin berpengaruh signifikan terhadap perceived quality tetapi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Brand image berpengaruh signifikan terhadap perceived quality tetapi tidak berpengaruh terhadap minat beli. Perceived quality berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil koefisien determinasi pada uji hipotesis menunjukan bahwa minat beli dipengaruhi oleh country of origin, brand image, dan perceived quality sebesar 40 %. Kata kunci : country of origin, brand image, perceived quality, minat beli.