Pengaruh Kepercayaan Merek dan Persepsi Kualitas Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Sabun Mandi Lifeboy di Kecamatan Alian

Main Author: Siti Mistihatun
Format: Bachelors
Terbitan: STIE Putra Bangsa , 2018
Subjects:
Online Access: http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=7145
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/145501775.pdf
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepercayaan merek dan persepsi kualitas tehadap loyalitas konsumen pada sabun mandi Lifebouy di Kecamatan Alian. Penelitian ini dilakukan karena loyalitas konsumen merupakan komitmen konsumen untuk melakukan pembelian ulang produk secara konsisten penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden dari konsumen yang menggunakan sabun Lifebouy di Kecamatan Alian. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil jawaban responden dikumpulkan melalui kuesioner. Metode yang digunakan adalah non probability sampling sedangkan metode analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda menggunakan uji t dan uji F dengan program SPSS 22 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Kepercayaan Merek berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen produk sabun Lifebouy sebesar 0,000. variabel Persepsi Kualitas mempunyai pengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen sabun Lifebouy sebesar 0,012. Kata Kunci : Kepercayaan Merek, Persepsi Kualitas Dan Loyalitas Konsumen.