Analisis Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Citra Merek Terhadap Minat Beli dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening ( Studi pada Followers Tosca Extradionary Kebumen )

Main Author: Satrio Aji Setiawan
Format: Bachelors
Terbitan: STIE Putra Bangsa , 2018
Subjects:
Online Access: http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=7144
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/135501550.pdf
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan citra merek terhadap kepercayaan dan minat beli pada masyarakat kebumen. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan yang belanja online di Tosca Extraordinary Kebumen yang berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik accidental sampling, menggunakan metode metode analisis jalur yang diolah dengan menggunakan program SPSS 23.0 for windows. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Electronic Word Of Mouth berpengaruh terhadap Kepercayaan dengan thitung sebesar 16,441 dan berpengaruh juga terhadap Minat Beli dengan thitung sebesar 4,574 , variabel Citra Merek tidak berpengaruh terhadap Kepercayaan dengan thitung sebesar 1,968 dan Minat Beli dengan thitung sebesar -1,734 , Sedangkan Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli dengan thitung sebesar 6,753. Kata kunci: electronic word of mouth, citra merek, minat beli, kepercayaan