Analisis Pengaruh Celebrity Endorser Citra Merek Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian PAda Handbody Lotion Citra (Studi Pada Mahasiswa Kota Kebumen)

Main Author: Devi Ayu Reni
Format: Bachelors
Terbitan: STIE Putra Bangsa , 2018
Subjects:
Online Access: http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=7127
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/145501657.pdf
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, citra merek dan brand awareness terhadap keputusan pembelian. Data yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang sebagai sampel penelitian yang ditarik berdasarkan accidental sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner berdasarkan skala likert yang telah dimodifikasi dan dianalisis dengan bantuan program SPSS 22 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari celebrity endorser terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari citra merek terhadap keputusan pembelian, dan terdapat pengaruh yang signifikan dari brand awareness terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : celebrity endorser, citra merek, brand awareness, keputusan pembelian.