Pengaruh Word Of Mouth Kualiatas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mascara Oriflame di Kebumen

Main Author: Laeli Samsiyah
Format: Bachelors
Terbitan: STIE Putra Bangsa , 2018
Subjects:
Online Access: http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=7121
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/+145501715.pdf
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh word of mouth, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian mascara Oriflame. Dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian mascara Oriflame. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian atau yang telah menggunakan produk mascara Oriflame. Sampel yang diambil adalah sebanyak 96 responden dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan teknik convenience sampling. Maksudnya peneliti berusaha memperoleh sampel dari elemen-elemen yang mudah dihubungi, dikenal dan mau bekerja sama. Hasil penelitian berdasarkan analisis data statistik dan indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid serta variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolnieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil analisis selanjutnya membuktikan bahwa secara bersama-sama kedua variabel independen yaitu word of mouth, kualitas produk dan harga mempengaruhi variabel dependen yaitu keputusan pembelian mascara Oriflame. Kata kunci: word of mouth, kualitas produk, harga dan keputusan pembelian