Pengaruh Kualitas Produk dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Konsumen Produk Kecap Kentjana di Kecamatan Kebumen

Main Author: Umi Hanifatul Hasanah
Format: Bachelors
Terbitan: STIE Putra Bangsa , 2018
Subjects:
Online Access: http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=7070
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/145501807.pdf
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk , kepercaayaan merek dan kepuasan konsumen dan loyalitas koonsumen produk kecap kentjana, penelitian ini menggambil 100 responden dari konsumen kecap kentjana. Responden yang dipilih adalah konsumen yang menggunakan produk kecap kentjana. Metode yang di gunakan adalah purposive sampling, hasil diperoleh dari jawaban responden yang dikumpulkan dengan bantuan kuesioner. Pernyataan yang diberikan dalam kuesioner mengenai indikator kualitas produk(X 1 ), kepercayaan merek (X 2 ), kepuasan konsumen (Y 1 ), dan loyalitas Konsumen (Y 2 ) . Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis jalur, dengan bantuan SPSS 23 for windows hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, kepercayaan merek tidak berpengaruh sugnifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, kepercayaan merek tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan menunjukan bahwa kepuasan konsumen dapat dijelaskan kualitas produk dan kepercayaan sebesar 48,8% dan loyalitas dapat dijelaskan oleh kualitas produk, kepercayaan merek dan kepuasan konsumen sebesar 62,8%. Kata kunci : kualitas produk, kepercayaan merek, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen