Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kesadaran Merek dan Asosiasi Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Mandi Pemutih Shinzu'i (Studi pada Masyarakat Kabupaten Kebumen)
Main Author: | Karina |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
STIE Putra Bangsa
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=7036 http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/145501908.pdf |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kesadaran merek dan asosiasi merek terhadap keputusan pembelian sbun mandi Shinzu’i pada masyarakat Kabupaten Kebumen. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan tehnik non-probability sampling dengan menggunakan metode incidental sampling. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden pada masyarakat Kabupaten Kebumen. Penganbilan data menggunakan kuesioner berdasarkan skala likert yang telah dimodifikasi dan dianalisis dengan bantuan SPSS 23.00 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa a) kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keptusan pembelian sabun mandi Shinzu’i pada masyarakat Kabupaten Kebumen, b) kesadaran merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sabun mandi Shinzu’i pada masyarakat Kabupaten Kebumen, c) asosiasi merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sabun mandi Shinzu’i pada masyarakat Kabupaten Kebumen, d) kualitas produk, kesadaran merek dan asosiasi merek secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sabun mandi pemutih Shinzu’i pada masyarakat Kabupaten Kebumen. Kata kunci: kualitas produk, kesadaran merek, asosiasi merek, keputusan pembelian