Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Motivasi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Es Krim Wall's (Studi pada Konsumen Es Krim di Kota Gombong)

Main Author: Ana Fatimatuzzahro
Format: Bachelors
Terbitan: STIE Putra Bangsa , 2018
Subjects:
Online Access: http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=7027
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/145501847.pdf
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek dan motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian es Krim Wall’s di Kota Gombong. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang sebagai sampel penelitian yang ditarik menggunakan teknik nonprobability sampling, yaitu purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner berdasarkan skala likert yang telah dimodifikasi dan dianalisis dengan bantuan program SPSS for windows versi 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk, citra merek dan motivasi konsumen secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Keputusan pembelian mampu dijelaskan oleh variabel kualitas produk, citra merek dan motivasi konsumen sebesa 67,1% sedangkan sebesar 32,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini. Kata kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Motivasi Konsumen, Keputusan Pembelian.