Pengaruh Shopping Orientation, Online Shopping Experience dan Online Trust Terhadap Online Repurchase Intention pada MarketP lace Shopee (Studi pada Masyarakat Kota Kebumen)

Main Author: Fitri Zulaikhotur Rohmah
Format: Bachelors
Terbitan: STIE Putra Bangsa , 2018
Subjects:
Online Access: http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=7022
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/145501885.pdf
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping orientation, online shopping experience dan online trust terhadap online repurchase intention pada marketplace Shopee di Kota Kebumen. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang sebagai sampel penelitian yang ditarik menggunakan teknik nonprobability sampling, yaitu purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner berdasarkan skala likert yang telah dimodifikasi dan dianalisis dengan bantuan program SPSS for windows versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan shopping orientation terhadap online repurchase intention, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan online shopping experience terhadap online repurchase intention, terdapat pengaruh positif dan signifikan online trust terhadap online repurchase intention dan Shopping orientation, online shopping experience dan online trust secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap online repurchase intention pada marketplace Shopee. Online repurchase intention mampu dijelaskan oleh variabel shopping orientation, online shopping experience dan online trust sebesar 82,2% sedangkan sebesar 17,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini. Kata Kunci: Shopping Orientation, Online Shopping Experience, Online Trust, Online Repurchase Intention