Pengaruh Persepsi Kualitas Harga dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Deterjan Merek So Klin Softergent (Studi pada Konsumen di Kecamatan Adimulyo)

Main Author: Laeli Rohmatin
Format: Bachelors
Terbitan: STIE Putra Bangsa , 2018
Subjects:
Online Access: http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=6987
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/145501714.pdf
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi kualitas, harga dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian deterjen merek So Klin Softergent. Sampel dalam penelitian ini yaitu pada konsumen di Kecamatan Adimulyo sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling, yaitu purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan studi kepustakaan. Analisis data yang digunakan adalah uji instrumen validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) persepsi kualitas, harga dan promosi penjualan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: persepsi kualitas, harga, promosi penjualan, keputusan pembelian.