Pengaruh Diferensiasi Produk dan Brand Prestige Terhadap Minat Beli Ulang dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pelanggan Batik Tulis di Butik Sekar Jagad)

Main Author: Hidayatun Nasiroh
Format: Bachelors
Terbitan: STIE Putra Bangsa , 2018
Subjects:
Online Access: http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=6986
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/165502426.pdf
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk dan brand prestige terhadap minat beli ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai variable intervening pada pelanggan butik batik Sekar Jagad. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan butik batik Sekar Jagad dan teknik pengumpulan data menggunakan teknik non probability sampling, menggunakan metode analisis absolute residual dengan berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji instrument validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, hipotesis, analisis korelasi dan analisis jalur. Alat bantu pengolahan data menggunakan program SPSS 23 for windows. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) variabel diferensiasi produk dan brand prestige secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di butik batik sekar jagad. (2) diferensiasi produk dan brand prestige secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang di butik batik Sekar Jagad. Kata kunci : minat beli ulang, kepuasan pelanggan, diferensiasi produk, brand prestige.