Pengaruh Cafe Atmosphere dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Gen Y pada Beranda Eatery
Main Author: | Mulyamas |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
STIE Putra Bangsa
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=6985 http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/145501727.pdf |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh café atmosphere dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian Gen Y pada Beranda Eatery. Generasi Y merupakan generasi yang lahir kisaran tahun1982-2000, generasi ini disebut generasi millenial dimana sudah mengenal teknologi sejak lahir. Generasi Y memikiki pola perilaku yang relatif sama dalam keputusan pembelian. Café atmosphere memiliki peran penting karena lingkungan cafe yang menarik dapat memberikan pengaruh pada perilaku konsumen, sebagai contoh bahwa mengunjungi cafe hanya untuk mengambil foto produknya atau keunikan konsep kafe dan mengunggah di akun sosial media (instagram, path, facebook). Selain itu yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian yakni kualitas pelayanan, Apabila jasa atau pelayanan yang diterima atau dirasakan sesuai dengan yang diharapkan, maka kualitas jasa atau pelayanan dipersepsikan sebagai kualitas yang ideal dan memuaskan. Penelitian ini menggunakan analisis linear regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 23 for windowscafé atmosphere dan kualitas pelayanan sebagai variabel independen serta keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, pengumpulan data yang dilakukan dengan metode purposive sampling yang diperoleh dari jawaban 100 responden yang dikumpulkan melalui kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan uji analisis berganda.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel exterior, interior, interior point of purchase display, store layout, reliability, responsiveness dan assurance tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Gen Y pada Beranda Eatery.Variabel tangible dan empathy berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Gen Y pada Beranda Eatery. Secara simultan variabel exterior, interior, interior point of purchase display, store layout, tangible, reliability,responsiveness, assurance dan empathy berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Gen Y pada Beranda Eatery. Kunci: Keputusan Pembelian, Café Atmosphere, Kualitas Pelayanan.