Pengaruh Atraksi, Motivasi Berkunjung dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Berkunjung ke Obyek WIsata Pantai Watu Bale di Kebumen
Main Author: | Asri Mulyani |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
STIE Putra Bangsa
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=6982 http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/ http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/145501855.pdf |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atraksi, motivasi berkunjung dan persepsi harga terhadap keputusan berkunjung pada pengunjung obyek wisata pantai Watu Bale Kebumen. Sampel penelitian ini adalah pengunjung obyek wisata pantai Watu Bale Kebumen sebanyak 100 responden. Tekhnik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling, yaitu accidental sampling. Penelitian ini menggunakan tekhnik analisis deskriptif dan statistik. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, studi pustaka dan wawancara. Analisis data yanag digunakan adalah uji instrumen validitas, dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 22.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) atraksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung; (2) motivasi berkunjung berpengaruh positif dan sigifikan terhadap keputusan berkunjung; (3) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung; (4) atraksi, motivasi berkunjung dan persepsi harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Kata kunci : Atraksi, Motivasi Berkunjung, Persepsi Harga dan Keputusan Berkunjung