Pengaruh Atribut Produk, Ketidakpuasan Konsumen Terhadap Brand Switching Susu Kental, Manis Indomilk ke Merk Lain dengan Respon Emosi Sebagai Variabel Mediasi

Main Author: Dwiki Dharmawan
Format: Bachelors
Terbitan: STIE Putra Bangsa , 2018
Subjects:
Online Access: http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=6978
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/145501873.pdf
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atribut produk dan ketidakpuasan terhadap brand switching yang dimediasi respon emosi. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan tehnik non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Data primer dikumpulkan menggunakan kuesioner. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden di wilayah kecamatan Kebumen yang pernah mengkonsumsi susu kental manis Indomilk dan berpindah ke merk lain. Analisis yang digunakan adalah Path Analysis dengan menggunakan software SPSS 22.0 for windows. Hasil pada analisis jalur menunjukan bahwa atribut produk dan ketidakpuasan konsumen terhadap respon emosi memiliki nilai Adjusted R 68,8%. Sedangkan atribut produk dan ketidakpuasan konsumen terhadap brand switching memiliki nilai Adjusted R 2 persamaan 2 70%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa a) atribut produk berpengaruh signifikan terhadap respon emosi konsumen susu kental manis Indomilk, b)ketidakpuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap respon emosi kosumen susu kental manis Indomilk, c) atribut produk berpengaruh signifikan terhadap brand switching susu kental manis Indomilk, d) ketidakpuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap brand switching susu kental manis Indomilk, e) respon emosi tidak berpengaruh signifikan terhadap brand switching susu kental manis Indomilk. Kata kunci: atribut produk, ketidakpuasan konsumen, respon emosi, brand switching.