Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Store Layout Terhadap Keputusan Pembelian pada Martabak Sinar Senayan di Kebumen (Martabak Sinar Senayan Cabang Kauman)

Main Author: Siti Nurrohmah
Format: Bachelors
Terbitan: STIE Putra Bangsa , 2018
Subjects:
Online Access: http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=6977
http://lib.stieputrabangsa.ac.id:80/repository/145501791.pdf
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul: “Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Store Layout Terhadap Keputusan Pembelian Pada Martabak Sinar Senayan Kebumen”. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra merek, kualitas produk dan store layout terhadap keputusan pembelian Martabak Sinar Senayan Kebumen.Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli Martabak Sinar Senayan Kebumen cabang Kauman tidak terbatas sehingga populasinya tidak terbatas, maka sampel dalam penelitian ini diambil secara attidental sampling, yaitu yaitu siapa saja yang kebetulan ditemui dan pernah membeli Martabak Sinar Senayan Kebumen. Dalam penelitian ini sampel diambil sebanyak 100 orang. Variabel dalam penelitian ini meliputi variabel citra merek, variabel kualitas produk, variabel store layout dan variabel keputusan pembelian. Data dalam penelitian ini diambil melalui metode kuisioner (angket) berdasarkan skala likert yang telah dimodifikasi dengan 4 skala. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah dengan bantuan program komputer SPSS 25.00 for windows, dan didukung dengan analisis deskriptif. Dari hasil olah data yang dilakukan pada uji regresi linier berganda dan secara parsial (Uji t) bahwa variabel citra merek dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada Martabak Sinar Senayan Kebumen. Sedangkan store layout tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada Martabak Sinar Senayan Kebumen. Namun secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Martabak Sinar Senayan Kebumen. Koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0, 293 berarti berpengaruh yang diberikan variabel citra merek, kualitas produk dan store layout terhadap Martabak Sinar Senayan Kebumen sebesar 29,3%. Sedangkan sisanya 70,7% dipengaruhi oleh variabel yang tidak tercantum dalam penelitian ini. Kata Kunci: citra merek, kualitas produk, store layout dan keputusan pembelian.