ctrlnum 974
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/974/</relation><title>Representasi aktivitas seksual perempuan dalam iklan timtam crush dan timtam slam (analisis semiotika Charles S. Peirce)</title><creator>Dwiyantoro, Adryan Agung</creator><subject>P99-99.4 Semiotics. Signs and symbols</subject><subject>P99.5-99.6 Nonverbal communication</subject><description>Permasalahan dari judul adalah bagaimana perkembangan dunia periklanan di&#xD; Indonesia yang semakin lama tidak mementingkan moral, etika tetapi hanya&#xD; mementingkan komersil yang digunakan untuk mempersuasi atau mempengaruhi&#xD; audiens dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menggunakan daya tarik seksual&#xD; perempuan untuk menarik perhatian audiens.&#xD; Tujuan penelitian dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana representasi&#xD; aktivitas seksual perempuan di tampilkan dalam iklan TimTam Crush dan TimTam&#xD; Slam.&#xD; Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian&#xD; kualitatif, dengan menggunakan analisis semiotika model Charles S.Peirce.&#xD; Paradigma yang digunakan penelitian ini adalah paradigma konstruktivis. Teori dan&#xD; konsep yang digunakan adalah representasi, semiotika Charles S. Peirce, seksualitas,&#xD; komunikasi, tanda, dan makna, budaya patriarki, iklan, iklan televisi, komunikasi&#xD; verbal dan non-verbal.&#xD; Hasil penelitiannya ditemukan tanda-tanda dari setiap adegan, non-verbal dan&#xD; verbal yang merepresentasikan aktivitas seksual perempuan, khususnya aktivitas&#xD; seksual oral seks yang ditampilkan dalam iklan melalui biskuit cokelat. hal ini dapat&#xD; dilihat melalui gaya bahasa tubuh yang ditampilkan oleh perempuan muda dan cantik,&#xD; gaya berpakaian, dan suara yang menggoda.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/974/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/974/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/974/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/974/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/974/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/974/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/974/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/974/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Dwiyantoro, Adryan Agung (2014) Representasi aktivitas seksual perempuan dalam iklan timtam crush dan timtam slam (analisis semiotika Charles S. Peirce). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>974</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Dwiyantoro, Adryan Agung
title Representasi aktivitas seksual perempuan dalam iklan timtam crush dan timtam slam (analisis semiotika Charles S. Peirce)
publishDate 2014
topic P99-99.4 Semiotics. Signs and symbols
P99.5-99.6 Nonverbal communication
url http://kc.umn.ac.id/974/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/974/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/974/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/974/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/974/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/974/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/974/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/974/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/974/
contents Permasalahan dari judul adalah bagaimana perkembangan dunia periklanan di Indonesia yang semakin lama tidak mementingkan moral, etika tetapi hanya mementingkan komersil yang digunakan untuk mempersuasi atau mempengaruhi audiens dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menggunakan daya tarik seksual perempuan untuk menarik perhatian audiens. Tujuan penelitian dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana representasi aktivitas seksual perempuan di tampilkan dalam iklan TimTam Crush dan TimTam Slam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, dengan menggunakan analisis semiotika model Charles S.Peirce. Paradigma yang digunakan penelitian ini adalah paradigma konstruktivis. Teori dan konsep yang digunakan adalah representasi, semiotika Charles S. Peirce, seksualitas, komunikasi, tanda, dan makna, budaya patriarki, iklan, iklan televisi, komunikasi verbal dan non-verbal. Hasil penelitiannya ditemukan tanda-tanda dari setiap adegan, non-verbal dan verbal yang merepresentasikan aktivitas seksual perempuan, khususnya aktivitas seksual oral seks yang ditampilkan dalam iklan melalui biskuit cokelat. hal ini dapat dilihat melalui gaya bahasa tubuh yang ditampilkan oleh perempuan muda dan cantik, gaya berpakaian, dan suara yang menggoda.
id IOS6965.974
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:20:11Z
last_indexed 2019-04-04T01:20:11Z
recordtype dc
_version_ 1683865378299576320
score 17.538404