ctrlnum 937
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/937/</relation><title>Strategi marketing communication pt. sinar sosro dalam mempromosikan produk brand extension (studi kasus: tebs tea with shocking soda)</title><creator>Vebrin, Vebrin</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD30.2 Branding</subject><subject>HD30.6 Marketing Communication</subject><description>Perubahan pasti terjadi di dalam setiap aspek kehidupan ini, tak terkecuali&#xD; dalam dunia bisnis. Salah satu industri yang mengalami perkembangan yang&#xD; cukup pesat adalah industri makanan dan minuman. Karena makanan dan&#xD; minuman merupakan hal pokok yang dibutuhkan oleh setiap manusia, maka tidak&#xD; mengherankan jika banyak pebisnis yang berusaha untuk memanfaatkan peluang&#xD; tersebut. Aktivitas marketing saja sudah tidak cukup untuk &#x201C;bertarung&#x201D; dalam&#xD; persaingan ini. Berdasarkan dengan analisis situasi berikut, penelitian ini dibuat.&#xD; Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan gambaran terkait&#xD; dengan strategi marketing communication PT. Sinar Sosro dalam mempromosikan&#xD; brand extension TEBS. Beberapa konsep yang digunakan dalam penelitian ini&#xD; adalah public relations, marketing, marketing communication, marketing&#xD; communication strategy, marketing communication strategy framework (MCSF),&#xD; brand, dan brand extension.&#xD; Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus, dengan pendekatan&#xD; kualitatif deskriptif. Data terkait dengan penelitian dikumpulkan dengan cara&#xD; wawancara mendalam dan juga studi dokumen. Data yang sudah didapat&#xD; kemudian diperkuat dengan triangulasi sumber.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Sinar Sosro menggunakan dua&#xD; jenis strategi marketing communication, yaitu pull dan push strategy. Komunikasi&#xD; terkait dengan brand extension TEBS selalu ditekankan pada nilai diferensiasi&#xD; yang dimilikinya, yaitu perpaduan teh dengan soda yang khas. Cara perusahaan&#xD; menekankannya adalah dengan selalu menyertakan tagline dari TEBS, yaitu tea&#xD; with shocking soda, dan juga dengan menggunakan berbagai atribut yang&#xD; menggambarkan positioning dari TEBS. Akan tetapi, perusahaan kurang berfokus&#xD; pada pembentukan citra produk melalui kegiatan public relations, seperti dengan&#xD; mengadakan press conference, press gathering, atau pengiriman press release&#xD; kepada rekan-rekan media.</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/937/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/937/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/937/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/937/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/937/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/937/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/937/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/937/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Vebrin, Vebrin (2015) Strategi marketing communication pt. sinar sosro dalam mempromosikan produk brand extension (studi kasus: tebs tea with shocking soda). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>937</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Vebrin, Vebrin
title Strategi marketing communication pt. sinar sosro dalam mempromosikan produk brand extension (studi kasus: tebs tea with shocking soda)
publishDate 2015
topic HD30 Strategic Communication
HD30.2 Branding
HD30.6 Marketing Communication
url http://kc.umn.ac.id/937/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/937/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/937/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/937/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/937/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/937/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/937/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/937/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/937/
contents Perubahan pasti terjadi di dalam setiap aspek kehidupan ini, tak terkecuali dalam dunia bisnis. Salah satu industri yang mengalami perkembangan yang cukup pesat adalah industri makanan dan minuman. Karena makanan dan minuman merupakan hal pokok yang dibutuhkan oleh setiap manusia, maka tidak mengherankan jika banyak pebisnis yang berusaha untuk memanfaatkan peluang tersebut. Aktivitas marketing saja sudah tidak cukup untuk “bertarung” dalam persaingan ini. Berdasarkan dengan analisis situasi berikut, penelitian ini dibuat. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan gambaran terkait dengan strategi marketing communication PT. Sinar Sosro dalam mempromosikan brand extension TEBS. Beberapa konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah public relations, marketing, marketing communication, marketing communication strategy, marketing communication strategy framework (MCSF), brand, dan brand extension. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus, dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Data terkait dengan penelitian dikumpulkan dengan cara wawancara mendalam dan juga studi dokumen. Data yang sudah didapat kemudian diperkuat dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Sinar Sosro menggunakan dua jenis strategi marketing communication, yaitu pull dan push strategy. Komunikasi terkait dengan brand extension TEBS selalu ditekankan pada nilai diferensiasi yang dimilikinya, yaitu perpaduan teh dengan soda yang khas. Cara perusahaan menekankannya adalah dengan selalu menyertakan tagline dari TEBS, yaitu tea with shocking soda, dan juga dengan menggunakan berbagai atribut yang menggambarkan positioning dari TEBS. Akan tetapi, perusahaan kurang berfokus pada pembentukan citra produk melalui kegiatan public relations, seperti dengan mengadakan press conference, press gathering, atau pengiriman press release kepada rekan-rekan media.
id IOS6965.937
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:20:11Z
last_indexed 2019-04-04T01:20:11Z
recordtype dc
_version_ 1683865377220591616
score 17.538404