Strategi public relations pt siloam international hospitals dalam membangun brand awareness siloam heart institute
Main Author: | Natalia, Natalia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/866/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/866/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/866/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/866/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/866/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/866/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/866/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/866/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/866/ |
ctrlnum |
866 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/866/</relation><title>Strategi public relations pt siloam international hospitals dalam membangun brand awareness siloam heart institute</title><creator>Natalia, Natalia</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD30.2 Branding</subject><subject>HD30.4 Marketing Public Relations</subject><description>Penelitian ini berjudul Strategi PR PT Siloam International Hospitals dalam Memabangun Brand Awareness Siloam Heart Institute. Siloam menangkap peluang dari tingginya tingkat kematian akibat jantung di Indonesia sehingga meningkatkan pelayanan kesehatan khusus jantungnya. Sebagai unit kesehatan khusus jantung baru, belum banyak yang aware terhadap Siloam Heart Institute. Oleh karena itu dibutuhkan strategi PR dalam membangun brand awareness di benak masyarakat.
Konsep yang dipakai dalam penelitian ini antara lain Public Relations, Strategi Public Relations dengan 10 Steps Model Perencanaan PR dari Anne Gregory, dan Peran PR dalam membangun brand awareness. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif, dengan jenis penelitian kualitatif. Data diperoleh dari hasil wawancara langsung dengan General Manager Corporate Communications & Promotions dan PR & Pipeline Support Team PT Siloam International Hospitals, serta PR Consultant Cohn & Wolfe Indonesia. Juga didukung dengan beberapa data dari studi pustaka.
Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi PR PT Siloam International Hospitals dalam membangun brand awareness Siloam Heart Institute dilakukan dengan melakukan event, media relations, dan advertising. Dalam membangun brand awareness, PR berperan dalam penyampaian pesan secara tepat dengan media yang sesuai, sehingga pesan dapat tersampaikan dengan baik kepada publik. Program yang dirancang dan diimplementasikan oleh Siloam Hospitals telah sesuai dengan tujuannya untuk membangun brand awareness dari Siloam Heart Institute. Program yang dilaksanakan telah memberikan kontribusi yang cukup baik terhadap performa perusahaan, pengembangan program, terhadap masyarakat luas, dan performa PR itu sendiri</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/866/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/866/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/866/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/866/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/866/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/866/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/866/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/866/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Natalia, Natalia (2015) Strategi public relations pt siloam international hospitals dalam membangun brand awareness siloam heart institute. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>866</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Natalia, Natalia |
title |
Strategi public relations pt siloam international hospitals dalam membangun brand awareness siloam heart institute |
publishDate |
2015 |
topic |
HD30 Strategic Communication HD30.2 Branding HD30.4 Marketing Public Relations |
url |
http://kc.umn.ac.id/866/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/866/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/866/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/866/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/866/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/866/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/866/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/866/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/866/ |
contents |
Penelitian ini berjudul Strategi PR PT Siloam International Hospitals dalam Memabangun Brand Awareness Siloam Heart Institute. Siloam menangkap peluang dari tingginya tingkat kematian akibat jantung di Indonesia sehingga meningkatkan pelayanan kesehatan khusus jantungnya. Sebagai unit kesehatan khusus jantung baru, belum banyak yang aware terhadap Siloam Heart Institute. Oleh karena itu dibutuhkan strategi PR dalam membangun brand awareness di benak masyarakat.
Konsep yang dipakai dalam penelitian ini antara lain Public Relations, Strategi Public Relations dengan 10 Steps Model Perencanaan PR dari Anne Gregory, dan Peran PR dalam membangun brand awareness. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif, dengan jenis penelitian kualitatif. Data diperoleh dari hasil wawancara langsung dengan General Manager Corporate Communications & Promotions dan PR & Pipeline Support Team PT Siloam International Hospitals, serta PR Consultant Cohn & Wolfe Indonesia. Juga didukung dengan beberapa data dari studi pustaka.
Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi PR PT Siloam International Hospitals dalam membangun brand awareness Siloam Heart Institute dilakukan dengan melakukan event, media relations, dan advertising. Dalam membangun brand awareness, PR berperan dalam penyampaian pesan secara tepat dengan media yang sesuai, sehingga pesan dapat tersampaikan dengan baik kepada publik. Program yang dirancang dan diimplementasikan oleh Siloam Hospitals telah sesuai dengan tujuannya untuk membangun brand awareness dari Siloam Heart Institute. Program yang dilaksanakan telah memberikan kontribusi yang cukup baik terhadap performa perusahaan, pengembangan program, terhadap masyarakat luas, dan performa PR itu sendiri |
id |
IOS6965.866 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:20:06Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:20:06Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865375270240256 |
score |
17.538404 |