ctrlnum 7844
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/7844/</relation><title>rebranding rumah batik palbatu melalui&#xD; perancangan identitas visual</title><creator>Rosemary, Jennifer</creator><subject>N Fine Arts</subject><subject>N Visual arts</subject><subject>N61-72 Theory. Philosophy. Aesthetics of the visual arts</subject><description>Sejak batik diresmikan oleh UNESCO sebagai warisan budaya tak benda yang&#xD; berasal dari Indonesia pada 2 Oktober 2009, nama batik pun semakin terangkat di&#xD; mata masyarakat. Hal ini sekaligus menjadi tanda bahwa masyarakat Indonesia&#xD; harus menurunkan tradisi batik ke generasi yang lebih muda. Rumah Batik Palbatu&#xD; didirikan dengan semangat pelestarian batik, yang mengajarkan dan mengedukasi&#xD; mengenai cara pembuatan batik, sekaligus membangun lagi daerah Palbatu yang&#xD; sebelumnya dikenal sebagai salah satu produsen batik di Jakarta.&#xD; Kelebihan dari Rumah Batik Palbatu adalah mengutamakan edukasi&#xD; dibanding penjualan kain batik itu sendiri, serta pengajarannya yang akrab dan&#xD; menyenangkan. Penyandang disabilitas pun difasilitasi untuk belajar membatik.&#xD; Sayangnya nama dari Rumah Batik Palbatu tidak mencerminkan tujuan, sejarah&#xD; serta penawaran yang diberikan. Logonya sendiri pun masih terlihat kuno sehingga&#xD; tidak sesuai dengan target audiens dari Rumah Batik Palbatu.&#xD; Oleh karena itu dibutuhkan rebranding lewat perancangan identitas visual&#xD; untuk menyesuaikan nama, nilai serta penawaran Rumah Batik Palbatu. Adapun&#xD; dalam perancangan ini digunakan metode penelitian gabungan kuantitatif dan&#xD; kualitatif agar diperoleh hasil yang lebih akurat dan mendalam, namun dengan&#xD; banyak testimoni.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7844/1/bab%20iv.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7844/2/halaman%20awal.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7844/3/daftar%20pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7844/4/bab%20i.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7844/5/lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7844/6/bab%20ii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7844/6/bab%20v.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7844/7/bab%20iii.pdf</identifier><identifier> Rosemary, Jennifer (2018) rebranding rumah batik palbatu melalui perancangan identitas visual. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>7844</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Rosemary, Jennifer
title rebranding rumah batik palbatu melalui perancangan identitas visual
publishDate 2018
topic N Fine Arts
N Visual arts
N61-72 Theory. Philosophy. Aesthetics of the visual arts
url http://kc.umn.ac.id/7844/1/bab%20iv.pdf
http://kc.umn.ac.id/7844/2/halaman%20awal.pdf
http://kc.umn.ac.id/7844/3/daftar%20pustaka.pdf
http://kc.umn.ac.id/7844/4/bab%20i.pdf
http://kc.umn.ac.id/7844/5/lampiran.pdf
http://kc.umn.ac.id/7844/6/bab%20ii.pdf
http://kc.umn.ac.id/7844/6/bab%20v.pdf
http://kc.umn.ac.id/7844/7/bab%20iii.pdf
http://kc.umn.ac.id/7844/
contents Sejak batik diresmikan oleh UNESCO sebagai warisan budaya tak benda yang berasal dari Indonesia pada 2 Oktober 2009, nama batik pun semakin terangkat di mata masyarakat. Hal ini sekaligus menjadi tanda bahwa masyarakat Indonesia harus menurunkan tradisi batik ke generasi yang lebih muda. Rumah Batik Palbatu didirikan dengan semangat pelestarian batik, yang mengajarkan dan mengedukasi mengenai cara pembuatan batik, sekaligus membangun lagi daerah Palbatu yang sebelumnya dikenal sebagai salah satu produsen batik di Jakarta. Kelebihan dari Rumah Batik Palbatu adalah mengutamakan edukasi dibanding penjualan kain batik itu sendiri, serta pengajarannya yang akrab dan menyenangkan. Penyandang disabilitas pun difasilitasi untuk belajar membatik. Sayangnya nama dari Rumah Batik Palbatu tidak mencerminkan tujuan, sejarah serta penawaran yang diberikan. Logonya sendiri pun masih terlihat kuno sehingga tidak sesuai dengan target audiens dari Rumah Batik Palbatu. Oleh karena itu dibutuhkan rebranding lewat perancangan identitas visual untuk menyesuaikan nama, nilai serta penawaran Rumah Batik Palbatu. Adapun dalam perancangan ini digunakan metode penelitian gabungan kuantitatif dan kualitatif agar diperoleh hasil yang lebih akurat dan mendalam, namun dengan banyak testimoni.
id IOS6965.7844
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-11-26T20:21:41Z
last_indexed 2019-12-17T06:54:12Z
recordtype dc
_version_ 1683865410051506176
score 17.538404