ctrlnum 7839
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/7839/</relation><title>Perancangan ui/ux pada game tower defense berjudul &#x201C;rakshati&#x201D;</title><creator>Kurniawan, James</creator><subject>GV1469.15-1469.62 Computer games. Video games. Fantasy games</subject><subject>N Visual arts</subject><subject>N61-72 Theory. Philosophy. Aesthetics of the visual arts</subject><description>Salah satu komponen dari game digital adalah user interface, untuk membantu pemain dengan memberikan informasi dari dunia game kepada pemain atau sebaliknya. Pengalaman pemain saat bermain game digital ini disebut juga dengan user experience. Pada game modern, visual user interface lebih bervariasi dibanding dengan game jaman dulu. Hal ini dilakukan sehingga user interface tidak hanya berfungsi sebagai penyampai informasi tetapi juga untuk menambahkan nilai estetika dari game. Dalam penelitian ini akan dirancang user interface untuk game mobile dengan genre tower defense yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan user bertema visual Bali dan Candi Gunung Kawi.&#xD; Metode mendesain user interface akan berdasarkan studi literatur dari Paul Schuytema dan Jesse Schell. Sedangkan untuk analisa user experience akan menggunakan teori evaluasi menurut Wright dan teori usability dari Nielsen. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi perbandingan user interface game mobile genre tower defense, wawancara dengan ahli, dan focus group discussion. Untuk referensi visual, akan mengambil ciri khas dari pemandangan Candi Gunung Kawi dan budaya Bali sehingga user interface dapat membaur dengan tema game.&#xD; Hasil akhir dari penelitian ini merupakan sebuah game yang akan disebarkan melalui Google Play Store. Game ini diharapkan akan memperkenalkan dan meningkatkan ketenaran Candi Gunung Kawi.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7839/1/bab%20iv.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7839/2/bab%20v.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7839/3/daftar%20pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7839/4/halaman%20awal.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7839/4/lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7839/5/bab%20iii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7839/6/bab%20ii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7839/7/bab%20i.pdf</identifier><identifier> Kurniawan, James (2018) Perancangan ui/ux pada game tower defense berjudul &#x201C;rakshati&#x201D;. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>7839</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Kurniawan, James
title Perancangan ui/ux pada game tower defense berjudul “rakshati”
publishDate 2018
topic GV1469.15-1469.62 Computer games. Video games. Fantasy games
N Visual arts
N61-72 Theory. Philosophy. Aesthetics of the visual arts
url http://kc.umn.ac.id/7839/1/bab%20iv.pdf
http://kc.umn.ac.id/7839/2/bab%20v.pdf
http://kc.umn.ac.id/7839/3/daftar%20pustaka.pdf
http://kc.umn.ac.id/7839/4/halaman%20awal.pdf
http://kc.umn.ac.id/7839/4/lampiran.pdf
http://kc.umn.ac.id/7839/5/bab%20iii.pdf
http://kc.umn.ac.id/7839/6/bab%20ii.pdf
http://kc.umn.ac.id/7839/7/bab%20i.pdf
http://kc.umn.ac.id/7839/
contents Salah satu komponen dari game digital adalah user interface, untuk membantu pemain dengan memberikan informasi dari dunia game kepada pemain atau sebaliknya. Pengalaman pemain saat bermain game digital ini disebut juga dengan user experience. Pada game modern, visual user interface lebih bervariasi dibanding dengan game jaman dulu. Hal ini dilakukan sehingga user interface tidak hanya berfungsi sebagai penyampai informasi tetapi juga untuk menambahkan nilai estetika dari game. Dalam penelitian ini akan dirancang user interface untuk game mobile dengan genre tower defense yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan user bertema visual Bali dan Candi Gunung Kawi. Metode mendesain user interface akan berdasarkan studi literatur dari Paul Schuytema dan Jesse Schell. Sedangkan untuk analisa user experience akan menggunakan teori evaluasi menurut Wright dan teori usability dari Nielsen. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi perbandingan user interface game mobile genre tower defense, wawancara dengan ahli, dan focus group discussion. Untuk referensi visual, akan mengambil ciri khas dari pemandangan Candi Gunung Kawi dan budaya Bali sehingga user interface dapat membaur dengan tema game. Hasil akhir dari penelitian ini merupakan sebuah game yang akan disebarkan melalui Google Play Store. Game ini diharapkan akan memperkenalkan dan meningkatkan ketenaran Candi Gunung Kawi.
id IOS6965.7839
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-11-26T20:21:40Z
last_indexed 2019-11-26T20:21:40Z
recordtype dc
_version_ 1683865410036826112
score 17.538404