ctrlnum 7825
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/7825/</relation><title>perancangan ulang brand identity&#xD; paguyuban wayang orang bharata</title><creator>Putri, Hervina Ayuni</creator><subject>N Visual arts</subject><subject>NC Drawing Design Illustration</subject><description>Di Jakarta terdapat sebuah destinasi wisata yang kental dengan kebudayaan jawa&#xD; yang bernama Wayang Orang Bharata. Wisata budaya ini merupakan satu-satunya&#xD; pertunjukan wayang orang profesional di Jakarta yang telah tampil sejak tahun&#xD; 1972, dan masih aktif hingga saat ini. Wayang Orang Bharata menampilkan&#xD; pertunjukan wayang orang yang sarat dengan candaan serta improvisasi dari para&#xD; pemainnya. Paguyuban dari Wayang Orang Bharata pernah tampil hingga ke&#xD; mancanegara, yaitu ke Jerman, Turki, dan Belanda.&#xD; Akan tetapi, saat ini sebagian besar dari penonton yang datang adalah&#xD; penonton dengan rentang usia 45-65 tahun. Selain itu, pertunjukan yang&#xD; sebelumnya diselenggarakan setiap hari diubah menjadi hanya satu kali saja setiap&#xD; minggunya. Hal ini berdampak kepada kesadaran masyarakat, terutama pada&#xD; orang-orang dengan rentang usia 17-35 tahun. Oleh karena itu, apabila segmen&#xD; penonton yang datang tidak diperluas maka ditakutkan akan terjadi kepunahan&#xD; dari wisata budaya ini. Dengan penelitian ini, diharapkan Wayang Orang Bharata&#xD; dapat memperluas segmen pasarnya sehingga bisa dikenal oleh lebih banyak&#xD; orang dari berbagai kalangan.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7825/1/bab%20iv.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7825/2/halaman%20awal.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7825/2/bab%20v.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7825/2/daftar%20pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7825/3/bab%20i.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7825/4/lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7825/5/bab%20ii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7825/6/bab%20iii.pdf</identifier><identifier> Putri, Hervina Ayuni (2018) perancangan ulang brand identity paguyuban wayang orang bharata. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>7825</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Putri, Hervina Ayuni
title perancangan ulang brand identity paguyuban wayang orang bharata
publishDate 2018
topic N Visual arts
NC Drawing Design Illustration
url http://kc.umn.ac.id/7825/1/bab%20iv.pdf
http://kc.umn.ac.id/7825/2/halaman%20awal.pdf
http://kc.umn.ac.id/7825/2/bab%20v.pdf
http://kc.umn.ac.id/7825/2/daftar%20pustaka.pdf
http://kc.umn.ac.id/7825/3/bab%20i.pdf
http://kc.umn.ac.id/7825/4/lampiran.pdf
http://kc.umn.ac.id/7825/5/bab%20ii.pdf
http://kc.umn.ac.id/7825/6/bab%20iii.pdf
http://kc.umn.ac.id/7825/
contents Di Jakarta terdapat sebuah destinasi wisata yang kental dengan kebudayaan jawa yang bernama Wayang Orang Bharata. Wisata budaya ini merupakan satu-satunya pertunjukan wayang orang profesional di Jakarta yang telah tampil sejak tahun 1972, dan masih aktif hingga saat ini. Wayang Orang Bharata menampilkan pertunjukan wayang orang yang sarat dengan candaan serta improvisasi dari para pemainnya. Paguyuban dari Wayang Orang Bharata pernah tampil hingga ke mancanegara, yaitu ke Jerman, Turki, dan Belanda. Akan tetapi, saat ini sebagian besar dari penonton yang datang adalah penonton dengan rentang usia 45-65 tahun. Selain itu, pertunjukan yang sebelumnya diselenggarakan setiap hari diubah menjadi hanya satu kali saja setiap minggunya. Hal ini berdampak kepada kesadaran masyarakat, terutama pada orang-orang dengan rentang usia 17-35 tahun. Oleh karena itu, apabila segmen penonton yang datang tidak diperluas maka ditakutkan akan terjadi kepunahan dari wisata budaya ini. Dengan penelitian ini, diharapkan Wayang Orang Bharata dapat memperluas segmen pasarnya sehingga bisa dikenal oleh lebih banyak orang dari berbagai kalangan.
id IOS6965.7825
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-11-26T20:21:40Z
last_indexed 2019-11-26T20:21:40Z
recordtype dc
_version_ 1683865410007465985
score 17.538404