perancangan ulang brand identity paguyuban wayang orang bharata
Main Author: | Putri, Hervina Ayuni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/7825/1/bab%20iv.pdf http://kc.umn.ac.id/7825/2/halaman%20awal.pdf http://kc.umn.ac.id/7825/2/bab%20v.pdf http://kc.umn.ac.id/7825/2/daftar%20pustaka.pdf http://kc.umn.ac.id/7825/3/bab%20i.pdf http://kc.umn.ac.id/7825/4/lampiran.pdf http://kc.umn.ac.id/7825/5/bab%20ii.pdf http://kc.umn.ac.id/7825/6/bab%20iii.pdf http://kc.umn.ac.id/7825/ |
ctrlnum |
7825 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/7825/</relation><title>perancangan ulang brand identity
paguyuban wayang orang bharata</title><creator>Putri, Hervina Ayuni</creator><subject>N Visual arts</subject><subject>NC Drawing Design Illustration</subject><description>Di Jakarta terdapat sebuah destinasi wisata yang kental dengan kebudayaan jawa
yang bernama Wayang Orang Bharata. Wisata budaya ini merupakan satu-satunya
pertunjukan wayang orang profesional di Jakarta yang telah tampil sejak tahun
1972, dan masih aktif hingga saat ini. Wayang Orang Bharata menampilkan
pertunjukan wayang orang yang sarat dengan candaan serta improvisasi dari para
pemainnya. Paguyuban dari Wayang Orang Bharata pernah tampil hingga ke
mancanegara, yaitu ke Jerman, Turki, dan Belanda.
Akan tetapi, saat ini sebagian besar dari penonton yang datang adalah
penonton dengan rentang usia 45-65 tahun. Selain itu, pertunjukan yang
sebelumnya diselenggarakan setiap hari diubah menjadi hanya satu kali saja setiap
minggunya. Hal ini berdampak kepada kesadaran masyarakat, terutama pada
orang-orang dengan rentang usia 17-35 tahun. Oleh karena itu, apabila segmen
penonton yang datang tidak diperluas maka ditakutkan akan terjadi kepunahan
dari wisata budaya ini. Dengan penelitian ini, diharapkan Wayang Orang Bharata
dapat memperluas segmen pasarnya sehingga bisa dikenal oleh lebih banyak
orang dari berbagai kalangan.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7825/1/bab%20iv.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7825/2/halaman%20awal.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7825/2/bab%20v.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7825/2/daftar%20pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7825/3/bab%20i.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7825/4/lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7825/5/bab%20ii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7825/6/bab%20iii.pdf</identifier><identifier> Putri, Hervina Ayuni (2018) perancangan ulang brand identity paguyuban wayang orang bharata. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>7825</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Putri, Hervina Ayuni |
title |
perancangan ulang brand identity
paguyuban wayang orang bharata |
publishDate |
2018 |
topic |
N Visual arts NC Drawing Design Illustration |
url |
http://kc.umn.ac.id/7825/1/bab%20iv.pdf http://kc.umn.ac.id/7825/2/halaman%20awal.pdf http://kc.umn.ac.id/7825/2/bab%20v.pdf http://kc.umn.ac.id/7825/2/daftar%20pustaka.pdf http://kc.umn.ac.id/7825/3/bab%20i.pdf http://kc.umn.ac.id/7825/4/lampiran.pdf http://kc.umn.ac.id/7825/5/bab%20ii.pdf http://kc.umn.ac.id/7825/6/bab%20iii.pdf http://kc.umn.ac.id/7825/ |
contents |
Di Jakarta terdapat sebuah destinasi wisata yang kental dengan kebudayaan jawa
yang bernama Wayang Orang Bharata. Wisata budaya ini merupakan satu-satunya
pertunjukan wayang orang profesional di Jakarta yang telah tampil sejak tahun
1972, dan masih aktif hingga saat ini. Wayang Orang Bharata menampilkan
pertunjukan wayang orang yang sarat dengan candaan serta improvisasi dari para
pemainnya. Paguyuban dari Wayang Orang Bharata pernah tampil hingga ke
mancanegara, yaitu ke Jerman, Turki, dan Belanda.
Akan tetapi, saat ini sebagian besar dari penonton yang datang adalah
penonton dengan rentang usia 45-65 tahun. Selain itu, pertunjukan yang
sebelumnya diselenggarakan setiap hari diubah menjadi hanya satu kali saja setiap
minggunya. Hal ini berdampak kepada kesadaran masyarakat, terutama pada
orang-orang dengan rentang usia 17-35 tahun. Oleh karena itu, apabila segmen
penonton yang datang tidak diperluas maka ditakutkan akan terjadi kepunahan
dari wisata budaya ini. Dengan penelitian ini, diharapkan Wayang Orang Bharata
dapat memperluas segmen pasarnya sehingga bisa dikenal oleh lebih banyak
orang dari berbagai kalangan. |
id |
IOS6965.7825 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-11-26T20:21:40Z |
last_indexed |
2019-11-26T20:21:40Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865410007465985 |
score |
17.538404 |