perancangan ulang brand identity nasi goreng kambing kebon sirih
Main Author: | Trilaksono, Herdianto |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/7824/1/PERANCANGAN%20ULANG%20BRAND%20IDENTITY%20NASI%20GORENG%20KAMBING%20KEBON%20S.pdf http://kc.umn.ac.id/7824/ |
ctrlnum |
7824 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/7824/</relation><title>perancangan ulang brand identity nasi goreng kambing kebon sirih</title><creator>Trilaksono, Herdianto</creator><subject>N Visual arts</subject><subject>NC930 Conservation and restoration of drawings</subject><subject>NC950 Illustration</subject><description>Berkembangnya industri makan dan minum di Indonesia, melibatkan para pelaku
industri tersebut melakukan berbagai inovasi. Salah satu pelaku industri yang telah
lama terlibat adalah Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Brand yang telah berdiri
sejak tahun 1958 tersebut telah lama dikenal oleh masyarakat Jakarta. Setelah
memulai perkembangannya di Kebon Sirih, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
telah tersebar di Jakarta dan Tangerang Selatan, dengan total 6 cabang.
Meski demikian, berdasarkan hasil riset, penulis mendapatkan bahwa Nasi
Goreng Kambing Kebon Sirih memiliki tingat brand awareness yang rendah. Tidak
banyak responden mengetahui tentang eksistensi Nasi Goreng Kambing Kebon
Sirih, mulai dari tahun berdirinya, logonya, sampai penyebaran cabang-cabangnya.
Mendasari hal tersebut, perancangan ulang brand identity berupa logo Nasi Goreng
Kambing Kebon Sirih merupakan satu upaya untuk menyampaikan kembali brand
yang terkenal dengan daging kambingnya yang empuk kepada masyarakat.
Perancangan ulang brand identity berupa logo, berikut dengan graphic standard
manual sebagai panduan konsistensi penyampaian dan penggunaan logonya.
Kata kunci : brand, logo, identitas visual, nasi goreng kambing kebon sirih.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7824/1/PERANCANGAN%20ULANG%20BRAND%20IDENTITY%20NASI%20GORENG%20KAMBING%20KEBON%20S.pdf</identifier><identifier> Trilaksono, Herdianto (2018) perancangan ulang brand identity nasi goreng kambing kebon sirih. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>7824</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Trilaksono, Herdianto |
title |
perancangan ulang brand identity nasi goreng kambing kebon sirih |
publishDate |
2018 |
topic |
N Visual arts NC930 Conservation and restoration of drawings NC950 Illustration |
url |
http://kc.umn.ac.id/7824/1/PERANCANGAN%20ULANG%20BRAND%20IDENTITY%20NASI%20GORENG%20KAMBING%20KEBON%20S.pdf http://kc.umn.ac.id/7824/ |
contents |
Berkembangnya industri makan dan minum di Indonesia, melibatkan para pelaku
industri tersebut melakukan berbagai inovasi. Salah satu pelaku industri yang telah
lama terlibat adalah Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Brand yang telah berdiri
sejak tahun 1958 tersebut telah lama dikenal oleh masyarakat Jakarta. Setelah
memulai perkembangannya di Kebon Sirih, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
telah tersebar di Jakarta dan Tangerang Selatan, dengan total 6 cabang.
Meski demikian, berdasarkan hasil riset, penulis mendapatkan bahwa Nasi
Goreng Kambing Kebon Sirih memiliki tingat brand awareness yang rendah. Tidak
banyak responden mengetahui tentang eksistensi Nasi Goreng Kambing Kebon
Sirih, mulai dari tahun berdirinya, logonya, sampai penyebaran cabang-cabangnya.
Mendasari hal tersebut, perancangan ulang brand identity berupa logo Nasi Goreng
Kambing Kebon Sirih merupakan satu upaya untuk menyampaikan kembali brand
yang terkenal dengan daging kambingnya yang empuk kepada masyarakat.
Perancangan ulang brand identity berupa logo, berikut dengan graphic standard
manual sebagai panduan konsistensi penyampaian dan penggunaan logonya.
Kata kunci : brand, logo, identitas visual, nasi goreng kambing kebon sirih. |
id |
IOS6965.7824 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-11-26T20:21:40Z |
last_indexed |
2019-11-26T20:21:40Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865410004320257 |
score |
17.538404 |