penerapan character arc berdasarkan teori archetype pada karakter dalam skenario film “rindu malam”
Main Author: | Angelita, Vergita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/7730/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/7730/2/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/7730/2/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/7730/3/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/7730/4/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/7730/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/7730/5/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/7730/ |
ctrlnum |
7730 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/7730/</relation><title>penerapan character arc berdasarkan teori archetype pada karakter dalam skenario film “rindu malam”</title><creator>Angelita, Vergita</creator><subject>NX Arts in general</subject><subject>NX650-694 Special subjects, characters, persons, religious arts, etc.</subject><description>Dalam pembuatan film fiksi, langkah awal yang harus dilakukan adalah pembuatan naskah film. Orang yang bertugas untuk membuat naskah disebut sebagai scriptwriter. Dalam setiap naskah, terdapat karakter utama yang akan memimpin cerita. Setiap karakter, adegan, dan dialog yang diciptakan oleh penulis naskah memiliki makna dan tujuan yang ingin disampaikan.
Dalam skripsi ini penulis ingin menuangkan pengalamannya sebagai penulis naskah film pendek fiksi. Di dalam proses penulisan naskah, penulis melalui beberapa tahap berupa perancangan karakter, penciptaan konflik, hingga alur cerita. Melalui naskah ini penulis mengaplikasikan teori-teori scriptwriting seperti archetype dan character arc. Teori-teori tersebutlah yang mendukung penulisan naskah film “Rindu Malam”.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7730/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7730/2/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7730/2/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7730/3/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7730/4/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7730/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/7730/5/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><identifier> Angelita, Vergita (2018) penerapan character arc berdasarkan teori archetype pada karakter dalam skenario film “rindu malam”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>7730</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Angelita, Vergita |
title |
penerapan character arc berdasarkan teori archetype pada karakter dalam skenario film “rindu malam” |
publishDate |
2018 |
topic |
NX Arts in general NX650-694 Special subjects characters persons religious arts etc |
url |
http://kc.umn.ac.id/7730/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/7730/2/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/7730/2/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/7730/3/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/7730/4/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/7730/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/7730/5/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/7730/ |
contents |
Dalam pembuatan film fiksi, langkah awal yang harus dilakukan adalah pembuatan naskah film. Orang yang bertugas untuk membuat naskah disebut sebagai scriptwriter. Dalam setiap naskah, terdapat karakter utama yang akan memimpin cerita. Setiap karakter, adegan, dan dialog yang diciptakan oleh penulis naskah memiliki makna dan tujuan yang ingin disampaikan.
Dalam skripsi ini penulis ingin menuangkan pengalamannya sebagai penulis naskah film pendek fiksi. Di dalam proses penulisan naskah, penulis melalui beberapa tahap berupa perancangan karakter, penciptaan konflik, hingga alur cerita. Melalui naskah ini penulis mengaplikasikan teori-teori scriptwriting seperti archetype dan character arc. Teori-teori tersebutlah yang mendukung penulisan naskah film “Rindu Malam”. |
id |
IOS6965.7730 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-11-06T14:41:55Z |
last_indexed |
2019-11-06T14:41:55Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865409399291904 |
score |
17.538404 |