Hubungan motif menonton berita metro siang di metro tv terhadap kepuasan khalayak (survei terhadap warga kecamatan karawaci, kelurahan cimone jaya rw 06, rt 01-06, tangerang)

Main Author: Lova, Cindy
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
etc
Online Access: http://kc.umn.ac.id/727/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/727/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/727/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/727/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/727/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/727/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/727/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/727/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini membahas mengenai motif khalayak Kecamatan Karawaci, Kelurahan Cimone Jaya, RW 06 TR 01-06, Tangerang dalam menonton program berita Metro Siang di Metro TV. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengengetahui bagaimana hubungan motif menonton berita Metro Siang di Metro TV terhadap kepuasan khalayak. Penelitian ini menggunakan teori penggunaan dan kepuasan (Uses and Gratifications) yang mengasumsikan khalayak aktif untuk memilih media untuk memenuhi kebutuhannya.Secara khusus, mengacu pada konsep dari Palmgreen tentang Expectancy Values Theory, dimana kepuasan yang dicari khalayak dari media ditentukan oleh sikap khalayak terhadap media.Kepuasan khalayak dari sebuah media berdasarkan motif menggunakan media tersebut. Sifat penelitian eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan metode survei dengan kuisoner sebagai alat pengambilan data. Populasi pada penelitian ini adalah warga Tangerang yang menonton program Metro Siang. Teknik sampling yang digunakan adalah Probability Sampling yaitu Multi Stage Sampling dan jumlah sampel pada penelitian ini adalaha 87 responden dengan menggunakan rumus Taro Yamane. Teknik analisis data menggunakan uji Pearson Correlation. Hasil penelitian menunjukan ada hubungan yang signifikan dan positif antara motif menonton program berita Metro Siang terhadap kepuasan khalayak.Besarnya hubungan antara kedua variabel termasuk dalam katagori sangat kuat. Hal ini terlihat dari penilaian dari uji Pearson Correlationyang memiliki nilai r positif sebesar 0.814. Nilai 0,814 merupakan nilai r hitung. Angka ini menunjukkan korelasi atau hubungan yang sangat kuat antara Motif Menonton berita Metro Siang dan Kepuasan Audiens