Daftar Isi:
  • Public Relations telah bertransformasi menjadi sebuah fungsi perusahaan yang tidak dapat dihindarkan. Kanal informasi yang jumlahnya tidak terbatas dengan sumber beragam ditambah frekuensi penyebaran informasi yang masif menjadikan Public Relations jembatan bagi seluruh informasi tersebut. Judul skripsi ini adalah “Kajian Fenomenologi Proses Pemaknaan Kerja Magang di Konsultansi Public Relations Weber Shandwick Indonesia”. Tujuan Penelitian ini adalah menemukan makna kerja magang bagi para pekerja magang di Weber Shandwick Indonesia serta mengidentifikasi implikasi pemaknaan kerja magang dalam pembentukan keputusan pekerja magang ketika memasuki dunia kerja. Sifat penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Peneliti melibatkan lima orang narasumber dengan latar belakang berbeda. Empat narasumber adalah mantan mahasiswa magang di Weber Shandwick Indonesia, dan satu narasumber merupakan Vice President di Weber Shandwick Indonesia.Penelitian ini menemukan bahwa setiap pekerja magang memiliki pemaknaan mereka masing-masing, tergantung dari lama dan pekerjaan mereka selama magang. Berbagai variabel lain juga mempengaruhi pemaknaan mereka. Peneliti juga menemukan implikasi pemaknaan tersebut dalam keputusan kerja para narasumber.