ctrlnum 691
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/691/</relation><title>Strategi program corporate social responsibility pt unilever indonesia (studi kasus program wipol aksi anti kuman periode 2014)</title><creator>Dalianti, Amelia</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD60.1 C Corporate social responsibility</subject><subject>HD30.31 Special Event</subject><description>Skripsi ini membahas strategi yang dilakukan dalam pelaksanaan program Wipol&#xD; Aksi Anti Kuman sebagai salah satu Corporate Social Responsibility dari&#xD; Unilever Indonesia. Program ini bertujuan untuk membantu dan mengedukasi&#xD; warga Jakarta mengenai kuman yang hidup di lingkungan rumah dan bagaimana&#xD; menciptakan rumah yang bersih dan sehat. Fokus dari penelitian ini adalah untuk&#xD; mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh tim Wipol Aksi Anti Kuman&#xD; dalam pelaksanaan program.&#xD; Pendekatan dilakukan secara kualitatif, dan dengan metode studi kasus. Untuk&#xD; mendapatkan data-data yang dibutuhkan, penulis melakukan wawancara dan studi&#xD; dokumen sehingga menghasilkan penggambaran yang mendalam mengenai&#xD; strategi yang digunakan dalam pelaksanaan program Wipol Aksi Anti Kuman.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan bernama strategi&#xD; 360&#xF0B0; yang mencakup komunikasi, aktivasi, kerjasama dengan pihak Dinas&#xD; Kesehatan Jakarta dan Bersih Nyok!, public relations, dan pemasangan materi&#xD; komunikasi di toko. Tahapan perencanaan yang dilakukan sesuai dengan teori&#xD; Kotler (2005) mengenai tahapan perencanaan CSR yang penulis guanakan sebagai&#xD; acuan dalam penelitian ini, dan program ini juga telah menggunakan dua konsep&#xD; dasar dalam triple bottom line yaitu people dan profit. Dari penelitian ini penulis&#xD; dapat menarik kesimpulan bahwa program Wipol Aksi Anti Kuman berjalan&#xD; dengan sukses dan memberikan dampak positif kepada berbagai pihak.</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/691/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/691/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/691/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/691/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/691/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/691/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/691/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/691/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Dalianti, Amelia (2015) Strategi program corporate social responsibility pt unilever indonesia (studi kasus program wipol aksi anti kuman periode 2014). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>691</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Dalianti, Amelia
title Strategi program corporate social responsibility pt unilever indonesia (studi kasus program wipol aksi anti kuman periode 2014)
publishDate 2015
topic HD30 Strategic Communication
HD60.1 C Corporate social responsibility
HD30.31 Special Event
url http://kc.umn.ac.id/691/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/691/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/691/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/691/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/691/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/691/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/691/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/691/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/691/
contents Skripsi ini membahas strategi yang dilakukan dalam pelaksanaan program Wipol Aksi Anti Kuman sebagai salah satu Corporate Social Responsibility dari Unilever Indonesia. Program ini bertujuan untuk membantu dan mengedukasi warga Jakarta mengenai kuman yang hidup di lingkungan rumah dan bagaimana menciptakan rumah yang bersih dan sehat. Fokus dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh tim Wipol Aksi Anti Kuman dalam pelaksanaan program. Pendekatan dilakukan secara kualitatif, dan dengan metode studi kasus. Untuk mendapatkan data-data yang dibutuhkan, penulis melakukan wawancara dan studi dokumen sehingga menghasilkan penggambaran yang mendalam mengenai strategi yang digunakan dalam pelaksanaan program Wipol Aksi Anti Kuman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan bernama strategi 360 yang mencakup komunikasi, aktivasi, kerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Jakarta dan Bersih Nyok!, public relations, dan pemasangan materi komunikasi di toko. Tahapan perencanaan yang dilakukan sesuai dengan teori Kotler (2005) mengenai tahapan perencanaan CSR yang penulis guanakan sebagai acuan dalam penelitian ini, dan program ini juga telah menggunakan dua konsep dasar dalam triple bottom line yaitu people dan profit. Dari penelitian ini penulis dapat menarik kesimpulan bahwa program Wipol Aksi Anti Kuman berjalan dengan sukses dan memberikan dampak positif kepada berbagai pihak.
id IOS6965.691
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:20:01Z
last_indexed 2019-04-04T01:20:01Z
recordtype dc
_version_ 1683865371682013184
score 17.538404