Perancangan Kampanye Sosial Ajakan untuk Sterilisasi Anjing
Main Author: | Andrian, Charlene |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/6652/6/halaman%20awal.pdf http://kc.umn.ac.id/6652/5/bab%20i.pdf http://kc.umn.ac.id/6652/3/bab%20ii.pdf http://kc.umn.ac.id/6652/7/bab%20iii.pdf http://kc.umn.ac.id/6652/8/bab%20iv.pdf http://kc.umn.ac.id/6652/1/bab%20v.pdf http://kc.umn.ac.id/6652/2/daftar%20pustaka.pdf http://kc.umn.ac.id/6652/4/lampiran.pdf http://kc.umn.ac.id/6652/ |
Daftar Isi:
- sedangkan pengangkatan testis untuk anjing jantan. Sebanyak 63% masyarakat tidak melakukan steril terhadap anjing peliharaannya. Ketika masalah ini dibiarkan akan berdampak untuk anjing terutama masalah kesehatan dan over populasi akan terus terjadi.Berdasarkan hasil penelitian masyarakat masih mempunyai kekhawatiran akan sterilisasi yaitu kasihan dan takut energi anjing menurun yang menempati urutan kedua teratas dengan 20% dan 17%, yang menurut hasil wawancara dengan pakarnya apa yang menjadi permasalahan atau kekhawatiran masyarakat tentang dampak sterilisasi tidaklah benar. Masih banyak keuntungan yang akan didapat oleh pemilik anjing bila melakukan proses sterilisasi. Maka dari itu sebuah kampanye diperlukan untuk memberikan informasi yang tepat dan benar mengenai manfaat sterilisasi dan menepis mitos yang selama ini beredar sehingga bisa menjawab permasalahan dan kekhawatiran masyarakat selama ini. Oleh karena itu, rumusan masalah yang penulis dapat adalah Bagaimana merancang desain visual kampanye sosial yang informatif dan menarik mengenai manfaat sterilisasi, khususnya untuk mengubah paradigma masyarakat yang masih khawatir dengan dampak sterilisasi.