perancangan tokoh robot pada animasi 3d berjudul “omen”
Main Author: | Jessica, Priscilla |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/6596/1/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/6596/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/6596/3/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/6596/3/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/6596/4/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/6596/5/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/6596/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/6596/ |
ctrlnum |
6596 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/6596/</relation><title>perancangan tokoh robot pada animasi 3d berjudul “omen”</title><creator>Jessica, Priscilla</creator><subject>N Fine Arts</subject><subject>NC Drawing Design Illustration</subject><subject>NC996 Animation</subject><description>Suatu cerita tidak akan tersampaikan tanpa peran tokoh. Perancangan tokoh yang baik penting agar cerita maupun pesan dapat tersampaikan kepada audiens. Tokoh mekanik berbeda dengan tokoh manusia yang memiliki kepribadian yang unik. Seorang perancang tokoh yang baik perlu mempertimbangkan latar belakang serta kepribadian dari suatu tokoh agar dapat menghidupkan tokoh robot. Dalam merancang tokoh penulis menggunakan metode referensi. Referensi diperoleh dari karya animasi, video game, maupun observasi robot nyata. Perancangan tokoh menghasilkan dua tokoh robot yaitu Ryfi dan Mantis. Tokoh robot Ryfi merupakan robot menyerupai ulat sagu yang memiliki kaitan dengan suku Asmat, sementara robot Mantis merupakan robot asing dengan wujud belalang sembah. Pada perancangan tokoh, seorang perancang tokoh yang baik harus dapat memahami latar belakang tokoh serta peran tokoh dalam cerita. Hal tersebut agar tokoh yang dirancang dapat memiliki kepribadian yang sesuai dengan penampilannya. Selain itu, dengan mempelajari latar belakang tersebut tokoh dapat menyampaikan cerita dengan baik, sesuai fungsi tokoh tersebut</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/6596/1/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/6596/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/6596/3/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/6596/3/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/6596/4/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/6596/5/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/6596/6/BAB%20V.pdf</identifier><identifier> Jessica, Priscilla (2018) perancangan tokoh robot pada animasi 3d berjudul “omen”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>6596</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Jessica, Priscilla |
title |
perancangan tokoh robot pada animasi 3d berjudul “omen” |
publishDate |
2018 |
topic |
N Fine Arts NC Drawing Design Illustration NC996 Animation |
url |
http://kc.umn.ac.id/6596/1/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/6596/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/6596/3/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/6596/3/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/6596/4/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/6596/5/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/6596/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/6596/ |
contents |
Suatu cerita tidak akan tersampaikan tanpa peran tokoh. Perancangan tokoh yang baik penting agar cerita maupun pesan dapat tersampaikan kepada audiens. Tokoh mekanik berbeda dengan tokoh manusia yang memiliki kepribadian yang unik. Seorang perancang tokoh yang baik perlu mempertimbangkan latar belakang serta kepribadian dari suatu tokoh agar dapat menghidupkan tokoh robot. Dalam merancang tokoh penulis menggunakan metode referensi. Referensi diperoleh dari karya animasi, video game, maupun observasi robot nyata. Perancangan tokoh menghasilkan dua tokoh robot yaitu Ryfi dan Mantis. Tokoh robot Ryfi merupakan robot menyerupai ulat sagu yang memiliki kaitan dengan suku Asmat, sementara robot Mantis merupakan robot asing dengan wujud belalang sembah. Pada perancangan tokoh, seorang perancang tokoh yang baik harus dapat memahami latar belakang tokoh serta peran tokoh dalam cerita. Hal tersebut agar tokoh yang dirancang dapat memiliki kepribadian yang sesuai dengan penampilannya. Selain itu, dengan mempelajari latar belakang tersebut tokoh dapat menyampaikan cerita dengan baik, sesuai fungsi tokoh tersebut |
id |
IOS6965.6596 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-08-22T03:51:59Z |
last_indexed |
2019-08-22T03:51:59Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865408758611968 |
score |
17.538404 |