ctrlnum 6596
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/6596/</relation><title>perancangan tokoh robot pada animasi 3d berjudul &#x201C;omen&#x201D;</title><creator>Jessica, Priscilla</creator><subject>N Fine Arts</subject><subject>NC Drawing Design Illustration</subject><subject>NC996 Animation</subject><description>Suatu cerita tidak akan tersampaikan tanpa peran tokoh. Perancangan tokoh yang baik penting agar cerita maupun pesan dapat tersampaikan kepada audiens. Tokoh mekanik berbeda dengan tokoh manusia yang memiliki kepribadian yang unik. Seorang perancang tokoh yang baik perlu mempertimbangkan latar belakang serta kepribadian dari suatu tokoh agar dapat menghidupkan tokoh robot. Dalam merancang tokoh penulis menggunakan metode referensi. Referensi diperoleh dari karya animasi, video game, maupun observasi robot nyata. Perancangan tokoh menghasilkan dua tokoh robot yaitu Ryfi dan Mantis. Tokoh robot Ryfi merupakan robot menyerupai ulat sagu yang memiliki kaitan dengan suku Asmat, sementara robot Mantis merupakan robot asing dengan wujud belalang sembah. Pada perancangan tokoh, seorang perancang tokoh yang baik harus dapat memahami latar belakang tokoh serta peran tokoh dalam cerita. Hal tersebut agar tokoh yang dirancang dapat memiliki kepribadian yang sesuai dengan penampilannya. Selain itu, dengan mempelajari latar belakang tersebut tokoh dapat menyampaikan cerita dengan baik, sesuai fungsi tokoh tersebut</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/6596/1/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/6596/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/6596/3/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/6596/3/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/6596/4/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/6596/5/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/6596/6/BAB%20V.pdf</identifier><identifier> Jessica, Priscilla (2018) perancangan tokoh robot pada animasi 3d berjudul &#x201C;omen&#x201D;. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>6596</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Jessica, Priscilla
title perancangan tokoh robot pada animasi 3d berjudul “omen”
publishDate 2018
topic N Fine Arts
NC Drawing Design Illustration
NC996 Animation
url http://kc.umn.ac.id/6596/1/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/6596/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/6596/3/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/6596/3/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/6596/4/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/6596/5/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/6596/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/6596/
contents Suatu cerita tidak akan tersampaikan tanpa peran tokoh. Perancangan tokoh yang baik penting agar cerita maupun pesan dapat tersampaikan kepada audiens. Tokoh mekanik berbeda dengan tokoh manusia yang memiliki kepribadian yang unik. Seorang perancang tokoh yang baik perlu mempertimbangkan latar belakang serta kepribadian dari suatu tokoh agar dapat menghidupkan tokoh robot. Dalam merancang tokoh penulis menggunakan metode referensi. Referensi diperoleh dari karya animasi, video game, maupun observasi robot nyata. Perancangan tokoh menghasilkan dua tokoh robot yaitu Ryfi dan Mantis. Tokoh robot Ryfi merupakan robot menyerupai ulat sagu yang memiliki kaitan dengan suku Asmat, sementara robot Mantis merupakan robot asing dengan wujud belalang sembah. Pada perancangan tokoh, seorang perancang tokoh yang baik harus dapat memahami latar belakang tokoh serta peran tokoh dalam cerita. Hal tersebut agar tokoh yang dirancang dapat memiliki kepribadian yang sesuai dengan penampilannya. Selain itu, dengan mempelajari latar belakang tersebut tokoh dapat menyampaikan cerita dengan baik, sesuai fungsi tokoh tersebut
id IOS6965.6596
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-08-22T03:51:59Z
last_indexed 2019-08-22T03:51:59Z
recordtype dc
_version_ 1683865408758611968
score 17.538404