Perancangan visual tokoh pada limited Animation yang berjudul “samong”
Main Author: | Li, Glenn Michael |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/6536/1/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/6536/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/6536/3/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/6536/4/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/6536/5/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/6536/6/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/6536/7/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/6536/8/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/6536/ |
Daftar Isi:
- Penulis memilih topik desain tokoh, karena banyak ahli mengatakan bahwa komponen paling kuat dalam suatu cerita berada pada karakternya. Tokoh yang baik bisa membangun koneksi dengan audience dan cerita tidak akan maju jika tidak ada peran dari sang tokoh. Jenis limited animation dipilih karena limited animation sendiri lebih berfokus kepada cerita, bukan dari pergerakan animasinya. Cerita yang diambil adalah tentang hewan asli Indonesia yang telah lama punah dan hanya sedikit orang saja yang tahu keberadaan-nya, yaitu harimau Bali. Dalam laporan ini, penulis akan membahas tiga dimensional karakter, psikologi warna, dan juga penampilan tokoh. Dari data dan teori yang sudah didapat akan digunakan untuk merancang tokoh yang mendukung cerita dalam Limited Animation yang berjudul “Samong”