Analisis pengaruh attitude toward visual packaging design terhadap individual perception, serta implikasinya terhadap willingness to buy suatu studi pada calon konsumen aqua reflections
Main Author: | Suliana, Reny |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/652/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/652/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/652/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/652/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/652/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/652/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/652/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/652/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/652/ |
Daftar Isi:
- Peningkatan konsumsi air minum dalam kemasan dalam masyarakat Indonesia menjadikan produk ini menjadi kebutuhan pokok yang permintaanya selalu meningkat. Banyaknya pelaku bisnis dalam industri ini memicu mereka untuk terus melakukan inovasi dengan mengikuti perubahan yang terjadi agar dapat menarik perhatian konsumen serta dapat memberikan nilai yang lebih dibanding para pesaingnya. Oleh karena itu, Aqua sebagai pelopor bisnis air minum dalam kemasan mengeluarkan produk air minum dalam kemasan botol kaca, yaitu Aqua Reflections untuk menjawab kebutuhan dari pasar premium dan gaya hidup sehat masyarakat Indonesia belakangan ini. Permasalahan dalam penelitian ini diajukan untuk mengetahui willingness to buy calon konsumen produk Aqua Reflections ditinjau dari attitude toward visual packaging design dan individual perception (perceived risk, perceived price, perceived product quality dan perceived product value). Model teoritis penelitian dalam penelitian ini disampaikan dengan 5 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel penelitian ini adalah 120 responden yang mengetahui Aqua Reflections waktu 3 bulan terakhir dan belum pernah membeli produk tersebut. Sebuah kuesioner didesain untuk mengumpulkan informasi dari para calon konsumen Aqua Reflections. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara perceived product quality dan perceived product value. Penelitian ini juga menemukan bahwa perceived product value memiliki pengaruh terhadap willingness to buy. Namun, attitude toward visual packaging design tidak memberikan pengaruh terhadap perceived product quality. Selain itu, perceived price dan perceived risk tidak ditemukan pula adanya pengaruh terhadap perceived product value.