Perancangan tokoh menggunakan psikologi warna pada film animasi “story of colour’s”
Main Author: | Atmodjo, Adrian Widarta |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/6482/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/6482/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/6482/1/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/6482/1/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/6482/1/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/6482/1/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/6482/2/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/6482/3/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/6482/ |
Daftar Isi:
- Pada film animasi tokoh merupakan seseorang yang menjalani cerita. Tokoh selain berperan, tokoh juga menjadi pusat dari cerita yang ingin disampaikan oleh si animator. Dalam hal ini tokoh sangat berpengaruh terhadap perkembangan sebuah cerita. Film animasi yang baik, pada umumnya memiliki tokoh yang menarik baik itu secara fisik maupun, psikologisnya. Perkembangan psikologis tokoh atau yang biasa disebut tri-dimensional karakter (3dimensional), sangat berpengaruh kepada kepribadian sang tokoh juga perkembangan cerita. Dewasa ini banyak animator yang membuat tri-dimensional tokoh menggunakan warna dasar tokoh tersebut. Dalam laporan skripsi ini penulis memiliki tujuan untuk membuat tri-dimensional karakter yang berpedoman pada warna pada tokoh tersebut. Dengan melalui beberapa tahapan kerja, yang menggunakan beberapa teori serta acuan. Tahapan tersebut dibagi atas 3 tahap yakni, ekplorasi fisiologis, eksplorasi sosiologis, dan eksplorasi psikologis. Dengan melalui tahapan tersebut, didapatkan hasil akhir berupa tokoh dengan tri-dimensional, yang mengikuti psikologi warna dasarnya, dan akan digunakan sebagai pengemban cerita dalam animasi yang dibuat oleh penulis.