analisis faktor-faktor yang mempengaruhi perceived value dan implikasinya terhadap repurchase intention telaah pada lemonilo mie instan sehat
Main Author: | Adity, Rau Ayu |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/6456/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/6456/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/6456/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/6456/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/6456/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/6456/6/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/6456/7/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/6456/ |
Daftar Isi:
- Sejalan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat khususnya masyarakat perkotaan terhadap pola hidup sehat, makanan organik kini kian menjadi pilihan dalam memenuhi kebutuhan makanan sehat. Hal ini menciptakan peluang bagi perusahaan untuk menjual produk-produk sehat yaitu makanan dengan bahan organik. Salah satu perusahaan yang menciptakan makanan organik tersebut adalah Lemonilo.com. Lemonilo.com merupakan portal marketplace yang keseluruhan produk yang dijual adalah produk berbahan organik. Salah satu produk baru dari Lemonilo.com yang mencuri perhatian adalah produk mie instan sehat. Produk ini tergolong baru namun sudah banyak yang mengetahui Lemonilo Mie Instan Sehat. Produk ini bertujuan untuk memberikan solusi kepada masyarakat untuk dapat mengkonsumsi mie instan dengan praktis, cepat, dan aman karena menggunakan bahan makanan organik. Dalam penelitian ini, adapun permasalahan pada penelitian ini diajukan untuk mengetahui apakah repurchase intention dari konsumen Lemonilo Mie Instan Sehat dipengaruhi oleh environmental awareness, healthy consumption, perceived price fairness, perceived quality, dan perceived value. Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 7 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 145 responden, pria dan wanita yang berusia 25-40 tahun, berdomisili di Jabodetabek, serta yang sudah pernah mencoba Lemonilo Mie Instan Sehat. Hasil analisis menunjukan bahwa environmental awareness, healthy consumption, perceived price fairness, perceived quality, perceived value berpengaruh positif pada repurchase intention. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dari ketujuh hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini seluruhnya sesuai dengan hasil temuan penelitian sebelumnya. Sehingga berdasarkan kesimpulan tersebut, maka dapat disarankan bahwa Lemonilo Mie Instan Sehat kedepannya dapat mempertahankan keunggulan yang telah dimiliki dari segi kualitas dan value, dan menambah varian baru terhadap produknya sehingga dapat meningkatkan repurchase intention maupun mendapatkan konsumen baru.