Pengaruh pertumbuhan perusahaan, opini audit tahun sebelumnya, reputasi kap, dan opinion shopping terhadap penerimaan opini going concern

Main Author: Oktavianus, Ivan
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/644/1/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/644/2/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/644/3/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/644/4/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/644/5/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/644/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/644/7/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/644/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/644/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pertumbuhan perusahaan, opini audit tahun sebelumnya, opinion shopping dan reputasi kantor akuntan publik. Pertumbuhan perusahaan pada penelitian ini diproksikan dengan sales growth ratio, dan ditambahkan variabel opini audit tahun sebelumnya, opinion shopping, dan reputasi kantor akuntan publik. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) 2010-2012. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 36 perusahaan yang ditentukan melalui metode purposive sampling. Data dianalisis dengan metode regresi logistic. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa opini audit tahun sebelumnya mempengaruhi penerimaan opini going concern, sedangkan pertumbuhan perusahaan, opinion shopping, dan reputasi kantor akuntansi publik tidak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan opini going concern.