analisis pengaruh job rotation terhadap job satisfaction serta implikasinya pada organizational commitment pada karyawan pt telkom area pelayanan gandasari tangerang
Main Author: | Nur, Mohamad Romli |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/6439/1/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/6439/1/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/6439/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/6439/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/6439/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/6439/4/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/6439/5/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/6439/6/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/6439/ |
Daftar Isi:
- 262 juta orang. Besarnya keinginan PT Telkom menjadi penyelenggara pelayanan telekomunikasi dan jaringan terbesar di Indonesia, PT Telkom ingin memberikan jaringan terbaik daripada para pesaing, khususnya PT Telkom Gandasari Tangerang. Untuk mencapai tujuan perusahaan dan target karyawan dapat dicapai, sehingga diperlukan komitmen organisasi yang kuat baik dalam satu divisi maupun antar divisi. Oleh karena itu, penelitian ini akan membahas apakah faktor-faktor seperti Job Rotation dapat mempengaruhi Job Satisfaction, serta Job Rotation dan Job satisfaction dapat mempengaruhi Organizational Commitment di PT Telkom Gandasari Tangerang. Penelitian ini menggunakan descriptive research design dengan metode non-probability sampling dan menggunakan teknik judgmental sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dari 175 responden yang merupakan laki- laki dan perempuan, yang sudah bekerja di PT Telkom Gandasari Tangerang lebih dari 1 tahun dan sudah pernah dirotasi pekerjaan minimal 1 kali. Data yang telah diperoleh kemudian diolah menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil temuan dalam penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif antara Job Rotation dengan Job Satisfaction, serta pengaruh positif antara Job Rotation dan Job Satisfaction dengan Organizational Commitment.