Analisis pengaruh website performance terhadap attitude toward website, serta implikasinya terhadap purchase intention dan website revisit intention: telaah alfaonline di jabodetabek
Main Author: | Neos, Nicke Widya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/643/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/643/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/643/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/643/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/643/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/643/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/643/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/643/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/643/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan industri ritel di Indonesia sangat menarik untuk diamati,salah satunya adalah perkembangan yang terjadi di perusahaan ritel pada kategori pasar modern. Perkembangan ritel modern memiliki kategori, yaitu kategori ritel besar modern dan ritel kecil modern. Contoh ritel kecil modern adalah Alfamart. Alfamart merupakan salah satu perusahaan ritel di Indonesia yang didirikan pada tahun 1989 oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Pada bulan Februari 2013, Alfamart mengembangkan konsep belanja ritelnya dengan membuat Alfaonline sebagai alternatif belanja menggunakan internet. Sejauh ini Alfamart masih menjadi minimarket pertama di Indonesia yang meluncurkan e-commerce.Permasalahan dalam penelitian ini diajukan untuk mengetahui apakah website communication performance, website aesthetic performance, webiste transaction efficiency performance berpengaruh terhadap attitude toward website yang dapat mempengaruhi purchase intention dan website revisit intention. Model teoritis penelitian dalam penelitian ini disampaikan dengan 5 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel penelitian ini adalah 127 responden yang pernah mengunjungi website Alfaonline dan belum pernah melakukan transaksi di Alfaonline. Sebuah kuesioner didesain untuk mengumpulkan informasi dari konsumen Alfaonline. Hasil analisis menunjukkan bahwa website transaction efficiency performance memiliki pengaruh terhadap attitude toward website yang dapat mempengaruhi purchase intention dan website revisit intention, serta website communication performance dan website aesthetic performance tidak memiliki pengaruh terhadap attitude toward website