Daftar Isi:
  • Menjadi tuntutan perusahaan untuk tetap eksis di mata konsumen dengan meningkatkan kualitas produk atau pelayanan. Tuntutan ini membuat perusahaan untuk terus bergerak dalam mengembangkan kualitas produk yang dimiliki demi mempertahankan citra merek. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan meningkatkan strategi promosi melalui special event. Judul skripsi ini adalah “Pengaruh Special Event Indonesia International Motor Show 2018 Terhadap Citra Merek Mobil Honda”. Tujuannya untuk mengetahui seberapa besar pengaruh special event Indonesia International Motor Show 2018 terhadap citra merek mobil Honda. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu eksplanatif dengan jenis data kuantitatif. Instrumen penelitian ini adalah penyebaran kuesioner dengan responden yaitu pengunjung event Indonesia International Motor Show 2018 berjumlah 294 orang. Analisis data dengan mengunakan skala Likert untuk mengukur sikap, pendapat dan persepsi seseorang mengenai pengalaman yang didapat selama event berlangsung. Dari hasil penelitian didapat pengaruh yang positif antara special event Indonesia International Motor Show 2018 sebesar 73,3% sedangkan 26,7% citra merek dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini.