Pengaruh Kepuasan Pelanggan Ojek Online Terhadap Brand Loyalty (Survei Terhadap Mahasiswa Pada Cluster Universitas Di Jakarta)
Main Author: | Avila, Sona |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/6198/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/6198/7/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/6198/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/6198/2/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/6198/3/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/6198/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/6198/5/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/6198/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berangkat dari pentingnya kepuasan pelanggan positif bagi seluruh perusahaan untuk dapat dikenal dan bertahan dalam kompetisi bisnis sektornya, serta mendapatkan loyalitas merek. Kita ketahui bahwa semakin banyak merek baru yang muncul di dalam kategori atau sektor nisnis yang sama. Untuk melekat dibenak pelanggan, sebuah merek perlu memiliki asosiasi mereknya masing-masing. tingkat kepuasan seseorang setelah membandingkan (kinerja atau hasil) yang dirasakan dibandingkan dengan harapannya. Kepuasan pelanggan ditentukan setelah dia menerima barang atau jasa dengan membandingkan apa yang di terima dan apa yang diharapkan. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah keterkaitan antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas merek. Konsep ini menjelaskan bahwa kepuasan pelanggan yang positif berpengaruh terhadap layanan yang diberikan. Metodologi yang digunakan oleh peneliti adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Peneliti menyebar kuesioner kepada 536 responden yang merupakan mahasiswa di Jakarta untuk mengumpulkan data. Teknik pengambilan sample yang dipilih adalah cluster random sampling. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel kepuasan pelanggan (X) mempengaruhi variabel loyalitas merek (Y) sebesar 38,1% dan 61,9% lagi dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak termasuk dalam pembahasan penelitian ini. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pembaca dan bagi penelitian selanjutnya.