Pengaruh Special Event The Big Start Indonesia Season 2 Terhadap Reputasi Blibli.Com
Main Author: | Shelly, Shelly |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/6192/1/Skripsi.pdf http://kc.umn.ac.id/6192/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berangkat dari pentingnya special event bagi sebuah perusahaan guna sebagai sarana komunikasi yang efektif dalam membangun image positif di mata publik. Untuk itu Public Relations membuat sebuah event sebagai strategi untuk menarik perhatian publik dengan mengangkat isu sosial yang marak diperbincangkan yakni mengenai pengembangan UMKM di Indonesia yang didukung oleh pemerintah. Melalui keberhasilan event tersebut dapat mempengaruhi reputasi dari sebuah perusahaan. Dalam penelitian ini, terdapat pengaruh antara special event “The Big Start Indonesia Season 2” terhadap reputasi Blibli.com. Berdasarkan analisis yang dilakukan, terdapat pengaruh antara kedua variabel yaitu variabel special event dan variabel reputasi sebesar 0,334 atau 33,4%. Sedangkan 0,666 atau 66,6% dipengaruhi oleh faktor – faktor lainnya yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.